SBS Bakal Bikin Running Man Versi Indonesia, Tayang Pertengahan 2020

Running Man.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Stasiun televisi Korea Selatan, SBS akan menjadi co-producer variety show Running Man versi Indonesia. Penandatanganan kesepakatan antara SBS dan perusahaan Indonesia FCL terkait hal ini telah dijadwalkan untuk dilakukan pada 29 November 2019 di kantor SBS di Seoul.

Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

Kesepakatan yang dibuat adalah untuk musim pertama Running Man versi Indonesia. Demikian dilansir dari laman Soompi, Jumat, 27 Desember 2019.

FCL sendiri merupakan perusahaan investasi milik Sinar Mas Group, yang merupakan perusahaan finansial keempat di Indonesia dan bergerak di bidang konten produksi dan distribusi over-the-top media services atau OTT.

Jun So Min Putuskan Mundur dari 'Running Man' Setelah 6 Tahun

Musim pertama Running Man Indonesia rencananya bakal tayang perdana pada pertengahan tahun 2020 mendatang di salah satu stasiun TV swasta dan OTT.

Dilaporkan bahwa hal ini dilakukan setelah kesuksesan yang diraih Running Man versi Vietnam, yang tayang sejak April 2019 lalu. Indonesia kini menjadi negara ketiga selain Korea yang punya Running Man versi mereka sendiri, setelah China dan Vietnam.

Terungkap Alasan Jeon So Min Keluar dari Running Man

Sebagai negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia disebut akan memegang peranan penting dalam mengembangkan Korean Wave di kawasan tersebut.

Team Leader SBS Global Contents, Kim Yong Jae mengatakan bahwa SBS telah resmi masuk ke pasar terbesar di Asia Tenggara, yakni Indonesia, setelah China dan Vietnam.

“Karena kami telah masuk setelah tiga tahun melakukan riset dan investigasi, kami akan berhasil  apa pun yang terjadi dan bekerja keras untuk berkontribusi pada perkembangan Hallyu,” ucapnya.

Sementara itu, Jimmy Kim selaku CEO brand OTT FCL,Genflix mengungkapkan bahwa pihaknya berharap Running Man versi Indonesia ini akan sukses seperti versi originalnya.

“Saya harap Running Man Indonesia akan menciptakan gelombang besar lewat OTT, yang berkembang secara pesat di Indonesia, dan ini adalah percobaan baru mengombinasikan OTT dan penyiaran,” katanya.

Running Man Indonesia juga akan dijadikan bisnis commerce konten dengan partnership-nya dengan e-commerce Tokopedia. SBS juga diketahui sedang dalam diskusi untuk menayangkan premier Fantastic Duo di MNC TV dan untuk menjadi co-producer Good Friends yang tayang di SCTV pada 2020 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya