Vanessa Angel 'Menjemput Rezeki' dari Prostitusi Online hingga Narkoba

Vanessa Angel.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA – Vanessa Angel terus menjadi perbincangan publik sejak unggahannya 'Menjemput rezeki' pada awal tahun 2019 lalu. Namanya selalu mengundang orang-orang untuk mencari tahu apa yang sedang dilakukannya.

5 Mantan Pacar Ruben Onsu Sebelum Menikah dengan Sarwendah

Ia juga sempat diperbincangkan karena sempat menyembunyikan identitas sang suami yang diketahui ternyata, sang mantan kekasih, Bibi Ardiansyah. Namanya juga sempat membaik setelah terbebas dari penjara dan memulai hidup baru dengan rajin berolahraga dan ingin melanjutkan pendidikannya.

Namun, hal itu hanya sekejap saja. Kini nama Vanessa Angel kembali tersangkut kasus. Ia bersama sang suami, Bibi sedang diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat terkait narkoba.

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Berikut perjalanan kasus Vanessa Angel dari prostitusi online hingga narkoba, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Prostitusi online

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Vanessa Angel diamankan jajaran Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur di sebuah hotel di Kota Surabaya, hari Sabtu, 5 Januari 2019.

Beberapa jam sebelum ditangkap, unggahan Vanessa Angel menarik perhatian warganet. Lewat unggahan Instagram Story, Vanessa mengabarkan kedatangannya di Surabaya.

"Menjemput rejeki di awal tahun 2019. Hello Surabaya, Indonesia," tulisnya, 

Vanessa digerebek bersama pria bernama Rian Subroto di kamar hotel itu. Ia akhirnya dinyatakan terbukti melanggar pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) UU ITE , arena menyebarkan foto konten asusila.

Vanessa dijatuhi hukuman selama 5 bulan penjara sejak bulan Januari 2019. Vonis yang diterima Vanessa lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntutnya 6 bulan penjara.

Akhirnya Vanessa bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, pada hari Minggu, 30 Juni 2019. Baru sehari menghirup udara bebas, Vanessa Angel sudah menerima tawaran endorsement dan menjemput rezeki kembali. Tawaran endorsement tersebut diunggah Vanessa di Instagram pada hari Senin, 1 Juli 2019.

Setelah kasus prostitusi online menjeratnya, Vanessa kemudian bercita-cita untuk menjadi seorang pengacara. Artis kelahiran Jakarta itu ingin membantu orang-orang yang senasib dengannya.

Narkoba

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah diamankan terkait penyalahgunaan narkoba. Selain sejoli tersebut, polisi juga mengamankan seseorang berinisial CL yang diduga adalah asisten Vanessa.

Ketiganya ditangkap pada Senin malam, 16 Maret 2020 di kawasan Serengseng, Jakarta Barat. Menurut keterangan pihak kepolisian, dalam penangkapan tersebut disita 20 butir psikotropika. Saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya