Tinggal di Rumah, Once Mekel Pelajari Hal Baru

Once Mekel
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Elfonda Mekel atau yang akrab disapa Once mengikuti himbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Once menyadari gerakan itu penting untuk mencegah penyebaran virus corona. Once menggunakan waktu luang tersebut, untuk banyak mempelajari hal baru.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

"Karena tinggal di rumah saya jadi punya banyak waktu baca buku, nonton tv, nonton YouTube. Mempelajari hal baru," ujar Once kepada Komunita Pewarta Hiburan melalui video singkatnya Senin malam, 23 Maret 2020.

Sejak beberapa hari di rumah, Once mempelajari beberapa instrumen yang sebelumnya belum pernah ditekuni. Once mempelajari harmonika, bass dan gitar. Bahkan sesekali, Once mencoba fitness meski berkelakar tidak ada perubahan yang terjadi pada tubuhnya.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

"Kadang juga sok-sokan fitnes, tapi kok enggak gede-gede," ujarnya lalu tersenyum.

Once berharap masyarakat bisa bersama-sama, saling bahu-membahu untuk menghadapi pandemi virus corona ini. Tidak keluar rumah jika bukan urusan mendesak dan memakai perlindungan diri jika berada di luar, Once berharap seperti itu.

22 Caleg Artis yang Lolos Jadi Anggota DPR RI, dari Verrell Bramasta sampai Uya Kuya

Baca juga: Konser Dewa 19 Ditunda Akibat Virus Corona?

"Saya ajak semua untuk membetah-betahkan diri tinggal di rumah. Jangan pergi kalau bener-bener perlu aja. Kalaupun harus pergi anda harus pakai jaket, penutup kepala dan tutup hidung. Sering cuci tangan, cuci muka dan paling penting jaga persatuan," katanya.

Harpan Once sama seperti harapan seluruh orang saat ini, agar virus corona cepat berlalu. Once juga ingin menyampaikan rasa terimakasih untuk petugas medis yang masih bekerja tak mengenal lelah dalam merawat pasien positif virus corona.

"Saya juga ingin menyampaikan terimakasih saya dan penghargaan saya setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat dan relawan yang sedang berada di garis depan menghadapi virus corona ini," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya