Andy /rif Hingga Babe Cabita Ikut Pecahkan Rekor MURI

Andy /rif
Sumber :
  • ist

VIVA – Rekor MURI akhirnya pecah setelah fotografer profesional Panji Indra memfoto 837 pesepeda dalam waktu sehari. Proyek fotografi dengan sepeda itu diberi nama The Cyclist Portrait 'Ride to 500'.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Para pesepeda yang difoto berasal dari berbagai kalangan, profesi, jenis sepeda, dengan latar belakang kisah yang berbeda-beda. Selain itu, juga ada beberapa musisi dan komedian yang itu serta dalam pemecahan rekor itu. Diantaranya Iga Massardi vokalis Barasuara, Andy /rif, dan komika Babe Cabita

Kegiatan ini diinisiasi oleh Lensa Community, sebuah wadah bagi para visual enthusiast berbasis lensa yang berkolaborasi dengan fotografer profesional Panji Indra untuk melakukan sebuah proyek fotografi itu.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Baca juga: Terkuak, Ari Lasso dan Andy /rif Pernah Diculik Wanita Misterius

Kegiatan ini dilakukan karena adanya peningkatan jumlah pesepeda terutama di wilayah DKI Jakarta. Panji Indra yang berlatar belakang sebagai penikmat dan pengguna sepeda. 

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Kegiatan memotret pesepeda ini digelar di tiga titik titik favorit pegiat sepeda berkumpul di daerah Jakarta dan Bintaro. Lokasi tersebut dimulai dari Parking Lot Burger King Emerald Bintaro Jaya, Senayan Park (Spark), hingga Jakarta International Velodrome. 

Kegiatan memotret pesepeda itu dilakukan pada hari Minggu, 15 November 2020 mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Christian Setiawan selaku perwakilan Lensa Community mengatakan proyek fotografi Ride to 500 bertujuan untuk memberikan inspirasi untuk para visualgraphy untuk terus berkarya termasuk di masa yang sulit ini. 

"Pencapaian rekor MURI ini bagi Lensa Community adalah apresiasi yang kami syukuri. Kami juga berterima kasih kepada para pesepeda yang mendukung dan berpartisipasi, dengan animo yang begitu besar. Kami melihat Ride to 500 ini sebagai sebuah proyek kolaborasi. Karena fotografi ini sangat luas dan terus mengikuti tren yang berkembang, termasuk yang sekarang digandrungi foto pesepeda,” kata Christian saat ditemui di lokasi acara, Bintaro, Tangerang Selatan.

Photo :
  • ist

Kolaborasi antara Lensa Community dengan Panji Indra berawal dari gerakan sang fotografer yang membuat Instagram dengan nama The Cyclist Potrait. Pada gerakan itu Panji mengabadikan para pesepeda di Jakarta dalam bentuk fotografi potrait.

Panji Indra mengatakan The Cyclist Portrait ia gagas sebagai sebuah gerakan yang inspiratif sekaligus menjaga agar tetap produktif dalam situasi pandemi seperti ini. 

The Cyclist Portrait diharapkan menjadi sebuah karya seni yang menghibur pagi para penikmat fotografi sekaligus para pehobi sepeda. Dengan kolaborasi bersama Lensa Community, The Cyclist Portrait akhirnya mampu menandai movement tersebut dengan sebuah pencapaian rekor MURI yang fenomenal.

"Tantangan (memecahkan rekor MURI) ini bisa diwujudkan karena circle komunitas sepeda cukup luas dan solid. Begitu juga dengan pesepeda dari kalangan non komunitas yang antusiasmenya sangat tinggi. Suatu kebanggaan bahwa The Cyclist Portrait bersama Lensa Community akhirnya berhasil meraih rekor MURI. Gue berharap ke depannya awareness masyarakat yang menyukai sepeda bisa lebih besar dan semuanya punya semangat yang sama," ujar Panji.

Selain itu, Ride to 500 juga menggelar kompetisi foto dengan total hadiah sebesar Rp5 juta untuk lima orang pemenang yang berasal dari kalangan peserta. 

Di samping itu ada juga Best Competition dengan hadiah sebesar Rp3 juta untuk komunitas pesepeda dengan member terbanyak yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ditutup dengan penyerahan rekor MURI 'Foto Pesepeda Terbanyak dalam Satu Hari' kepada Panji Indra dan Lensa Community. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya