Penuh Haru, Surat Terakhir Lee Kwang Soo untuk Member Running Man

Lee Kwang Soo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA –  Minggu 13 Juni menjadi episode terakhir bagi Lee Kwang Soo dalam variety show Running Man. Lee Kwang Soo yang telah 11 tahun membintangi Running Man bersama dengan Song Ji Hyo, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, HaHa dan Ji Suk Jin diketahui pada April lalu memutuskan untuk berhenti menjadi member tetap dalam acara Running Man.

Keputusan aktor yang dikenal dari Jerapah untuk keluar Running Man diambil setelah diskusi panjang dan mendalam bersama anggota Running Man Lainnya. Diketahui alasan keluarnya Lee Kwang Soo dari Running Man lantaran dirinya ingin fokus menjalani pengobatan cedera pergelangan kaki yang parah akibat kecelakaan mobil tahun lalu. 

Jun So Min Putuskan Mundur dari 'Running Man' Setelah 6 Tahun

Dalam episode terakhir Lee Kwang Soo di Running Man pada Minggu kemarin, Prince of Asia itu bertemu dengan para staf produksi sebelumnya untuk menciptakan perlombaan yang penuh kenangan dengan anggota Running Man lainnya. Simak selengkapnya di sini. 

“Pertama, saya ingin pergi ke tempat di mana kami pertama kali mulai syuting Running Man. Kami juga sering pergi ke Sungai Han di acara ini, dan cuacanya bagus akhir-akhir ini. Dari hal-hal yang ingin saya makan, saya memiliki kenangan indah tentang ayam dan kalguksu yang saya miliki ketika kami syuting di rumah saya. Akan menyenangkan juga untuk pergi ke bar LP lagi. Secara pribadi, saya ingin itu terasa seperti biasa. Itu perasaan jujur saya," kata Lee Kwang Soo yang dikutip dari laman Soompi.

Seperti yang diinginkan Lee Kwang Soo, balapan dibuka di lokasi yang sama di mana Running Man pertama kali mulai syuting sebelas tahun lalu.

Lucunya, staf produksi Running Man menghukum Lee Kwang Soo 1.050 tahun penjara setelah meninjau semua tindakan yang telah dia lakukan selama sebelas tahun terakhir syuting Running Man.

Terungkap Alasan Jeon So Min Keluar dari Running Man

"Perlombaan" episode ini adalah tentang anggota lain yang membantunya bepergian dan mengurangi hukumannya. Setelah Lee Kwang Soo berganti pakaian penjara dan para pemain sedang dalam perjalanan ke misi berikutnya.

“Kamu harus memikirkan kembali keputusanmu. Jika Anda tiba-tiba berkata sekarang, 'Maaf!', maka pemirsa akan mengerti. Mereka akan seperti, 'bajingan itu,' dan tertawa, dan melanjutkan," kata Yoo Jae Suk.

Episode terakhir Lee Kwang Soo di Running Man pada Minggu 13 Juni kemarin langsung menuai haru pasca para member Running Man dan Lee Kwang Soo menuliskan surat untuk satu sama lain.

"Sudah 11 tahun sejak saya bertemu kamu. Awalnya saya hanya tau kamu pria tinggi dari TV, tapi sekarang kamu adalah adik termuda yang akan selalu bersamaku. Meskipun tidak banyak ketika kami pertama kali memulainya, entah bagaimana itu menjadi momen yang berarti bagi saya. Saya senang setiap kali kami melakukan 'Pil! tersedak! Salib!’ bersama-sama. Mari kita pergi bersama selalu, bahkan jika itu tidak di Running Man,” tulis Ji Suk Jin.

Di sisi lain, surat dari Yoo Jae Suk juga menyentuh hati Lee Kwang Soo dan para member Running Man yang telah bersama belasan tahun lamanya. Yoo Jae Suk pun mengutarakan kehampaan yang akan dirasakan ketika Lee Kwang Soo meninggalkan acara Running Man.

“Sudah sebelas tahun sejak kami memulai Running Man bersama. Anda telah melalui banyak hal dan bekerja keras selama waktu itu. Saya tidak yakin siapa yang akan saya sela dan dukung sekarang, tapi saya pikir itu mungkin Yang Se Chan atau Ji Suk Jin. Ini akan terasa kosong tanpamu, tetapi kamu harus melakukan semua hal yang ingin kamu lakukan sekarang tanpa mengkhawatirkan kami. Mari kita sering bertemu, dan menelepon saya ketika sesuatu terjadi. Terima kasih, Kwang Soo. Terima kasih kepada Anda, itu tidak pernah membosankan," kata Yoo Jae Suk.

Suasana semakin terasa begitu mengharukan ketika produser dari Running Man, yang terlihat tidak kuasa menahan tangis. Video JCM PD yang mengusap air mata menggunakan tissue saat prosesi syuting sempat viral di media sosial, kenangan antara PD-nim dan Lee Kwang Soo sendiri begitu dekat satu sama lain.

Meskipun suasananya penuh air mata, surat Song Ji Hyo mengundang tawa ketika Lee Kwang Soo tidak dapat menguraikan tulisan tangannya.

“Ketika saya kesal, bahagia, mengalami kesulitan, terbebani, bergerak, ketika saya berada di tempat yang aneh atau melihat sesuatu yang aneh. Terima kasih telah menghabiskan semua momen selama 11 tahun terakhir ini bersamaku di Running Man. Anda telah bekerja keras,” bunyi surat Song Ji Hyo untuk Lee Kwang Soo.

Di akhir rekaman, dia menulis surat yang lebih panjang yang mengatakan, “Saya mengatakan ini sebelumnya, tetapi saya masih tidak percaya bahwa Anda, yang selalu ada, tidak akan ada lagi. Saya merasa semuanya akan runtuh begitu saya menyadarinya, tetapi kunjungi kami setiap kali Anda sedih. Aku cinta kamu," kata Song Ji Hyo.

Dalam surat terakhirnya, Lee Kwang Soo mengutarakan rasa terima kasihnya kepada para member Running Man. Dirinya juga mengungkapkan rasa bahagia karena mendapatkan keluarga baginya.

“Para anggota Running Man membantu saya sampai di tempat saya hari ini. Mereka seperti keluarga lain, dan saya sangat, sangat berterima kasih kepada mereka. Maafkan saya. saya minta maaf lagi. Saya tidak selalu hebat dalam sebelas tahun terakhir, tetapi saya selalu melakukan yang terbaik,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Running Man adalah pertunjukan di mana semua orang tanpa kecuali melakukan yang terbaik dan mengerahkan seluruh tubuh mereka untuk syuting. Saya meminta orang-orang untuk terus menunjukkan lebih banyak cinta dan minat di masa depan. Terima kasih. Saya sangat senang dan berterima kasih atas waktu yang telah kami bagikan di Running Man," kata Lee Kwang Soo.

Sempat Selingkuhi Jeon Somin Running Man, Yoon Hyun Min dan Baek Jin Hee Putus Usai 7 Tahun Pacaran
Ji Suk Jin

Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

Pada Senin, 15 Januari, OSEN melaporkan bahwa Ji Suk Jin menghadiri rekaman SBS 'Running Man' pagi tadi. Ini menandai comeback-nya setelah lima minggu hiatus singkat.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2024