11 Pasangan Cinlok Berawal dari  Romantis di Drama Korea

Deretan pasangan di Drama Korea terlibat cinlok
Sumber :
  • KBI Zoom

VIVA – Pemeran Drama Korea atau K-Drama berikut ini akhirnya berkencan dan bahkan menikah di kehidupan nyata, tetapi cinta lokasi atau cinlok yang berawal romantis di drama Korea tak selamanya memiliki akhir yang bahagia. 

Renovasi Rumah Tua, Kontraktor Ini Kaget Temukan Artefak Kuno

Chemistry mereka saat membintangi drama romantis boleh dibilang mesra. Apalagi dibumbui adegan ciuman yang emosional, dan momen-momen yang menggetarkan hati antara pasangan dalam drama Korea. Seringkali keromantisan dan kemesraan para pasangan drakor membuat penonton bertanya-tanya apakah itu semua hanya akting. 

Dikutip laman KBI Zoom, faktanya, menghabiskan berjam-jam di lokasi syuting dengan lawan mainnya, merekam adegan intim dan penuh cinta, terkadang bisa membuat hati para aktor berdebar.

6 Drama Korea tentang Perjalanan Waktu, Terbaru Ada Lovely Runner

Tak ingin kisah asmara terbongkar di dunia nyata, tak jarang selebriti Korea yang terlibat cinta lokasi sering berkencan diam-diam untuk menghindari go public hubungan mereka. 

Oleh karena itu, banyak pemirsa yang terkejut ketika pemeran utama dalam drama populer dikabarkan berkencan di kehidupan nyata. Nah, 10 pasangan berikut ini, semuanya mengawali kisah asmara dari drama Korea romantis dan berakhir menjadi pasangan di kehidupan nyata. Beberapa dari mereka melanjutkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan dan memiliki anak, sementara beberapa yang lainnya, sayangnya putus atau bercerai.

Bradley Cooper dan Gigi Hadid Mesra di Konser Taylor Swift di Paris

1. Ji Sung dan Lee Bo Young (Save The Last Dance For Me)

Ji Sung and Lee Bo Young

Photo :
  • KBI Zoom

Pasangan Ji Sung dan Lee Bo Young jatuh cinta berkat drama Save the Last Dance For Me pada tahun 2004. Dalam drama, Lee Bo Young memerankan Soo Jin, tunangan dari pemeran utama pria Hyun Woo (Ji Sung), tetapi akhirnya membuat calon suaminya direbut oleh pemeran utama wanita.

Meskipun mereka tidak bisa bersama dalam drama, takdir mempertemukan Ji Sung dan Lee Bo Young di kehidupan nyata. Keduanya mengumumkan hubungan mereka pada tahun 2007 dan secara resmi berlanjut ke jenjang pernikahan pada tahun 2013. Ji Sung dan Lee Bo Young pun bahagia dikaruniai putri pertama mereka pada tahun 2015 dan memiliki seorang putra pada tahun 2019.

Ji Sung dan Lee Bo Young adalah salah satu pasangan selebriti yang paling dikagumi di industri hiburan Korea. Mereka berdua memiliki wajah tampan dan cantik dan akting yang bagus.
 
2. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun (Blood)

Ahn Jae Hyun and Goo Hye Sun

Photo :
  • KBI Zoom

Ada banyak K-drama populer yang bertema vampir dan salah satu serial yang paling berkesan adalah Blood, dirilis pada tahun 2015. Blood berkisah tentang dokter berbakat Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) – yang merahasiakan identitas vampirnya. Dia kemudian jatuh cinta dengan rekannya Yoo Rita (Goo Hye Sun).

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun dikonfirmasi berpacaran selama setahun setelah Blood rilis. Pada tahun 2016, keduanya memutuskan untuk menikah dan menggelar private wedding. Para penggemar mengharapkan mereka menjadi "pasangan impian" berikutnya dari dunia hiburan Korea. Namun, setahun kemudian, mereka mengajukan gugatan cerai.

3. Lee Min Ho dan Park Min Young (City Hunter)

Lee Min Ho & Park Min Young

Lee Min Ho & Park Min Young

Photo :
  • koreaboo

Saat ini, Lee Min Ho dan Park Min Young dianggap sebagai dua aktor paling populer. Keduanya menjadi terkenal berkat perannya dalam banyak drama hit genre roman. Pada tahun 2011, Park Min Young dan Lee Min Ho mulai mengembangkan perasaan satu sama lain setelah membintangi drama aksi-romantis City Hunter.

Namun karena jadwal yang tak sejalan, keduanya berpisah setahun kemudian. Karena sulitnya bertemu dan kesibukan yang padat membuat pasangan muda ini sulit mempertahankan hubungan setelah kisah asmara resmi dipublikasikan. 

4. Kim Bum dan Moon Geun Young (Goddess Of Fire)

Kim Bum dan Moon Geun Young

Photo :
  • KBI Zoom

Goddess Of Fire adalah drama mengisahkan sejarah yang dirilis pada tahun 2013 yang dibintangi oleh Kim Bum dan Moon Geun Young. Drama ini berkisah tentang seorang seniman berbakat yang jatuh cinta pada seorang pangeran selama era Joseon. Kim Bum memainkan peran pendukung dan memiliki cinta segitiga dengan pemeran utama wanita yang dimainkan oleh "nation's sister" Moon Geun Young.

Di tahun yang sama, foto kencan kedua bintang sedang berada di Eropa beredar di dunia maya. Berbeda dari banyak pasangan lain di industri ini, mereka membuat kesan yang tak terlupakan ketika menanggapi rumor dengan mendarat di bandara setelah perjalanan, dengan percaya diri berpegangan tangan dan berjalan di depan para wartawan. Namun, Kim Bum dan Moon Geun Young memutuskan untuk putus 7 bulan kemudian.

5. Ki Tae Young dan Eugene (Creating Destiny)

Ki Tae Young dan Eugene

Photo :
  • KBI Zoom

Creating Destiny adalah salah satu drama keluarga Korea yang paling banyak disukai di tahun 2019. Drama ini mendapat dukungan dari pemirsa dengan kisah lucu dan romantis antara karakter Han Sang Eun dan Kim Yeo Joo yang diperankan oleh Eugene dan Ki Tae Young. Dalam kehidupan nyata, bintang “Penthouse” Eugene jatuh cinta di lokasi syuting dengan lawan main prianya Ki Tae Young. Pasangan ini menikah pada 2011 dan dikaruniai dua putri yang menggemaskan. Eugene dan Ki Tae Young juga memamerkan kehidupan pernikahan mereka yang bahagia dengan tampil bersama anak-anak mereka di The Return of Superman pada tahun 2017.

6. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk

Photo :
  • koreaboo

Pada tahun 2016, drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menjadi drama populer karena momen lucunya yang tak terlupakan. Di atas segalanya, publik juga memberikan perhatian khusus pada kisah cinta manis Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Faktanya, kedua bintang dipertemukan bertahun-tahun, dan perasaan romantis tumbuh saat mereka kembali dipertemukan. 

Seperti banyak pasangan lain, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk , apalagi saat kepergok kencan di depan umum. Merekapun putus di 2017. Meski putus, rumor beredar mengatakan bahwa mereka kembali bersama. Namun kebenaran tentang rumor ini belum bisa dikonfirmasi.

7. Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol (Reply 1988)

Lee Hyeri and Ryu Jun Yeol

Photo :
  • KBI Zoom

Reply 1988 adalah salah satu drama Korea yang terkenal. Faktanya, karakter pasangan tidak bisa bersama dalam drama ini. Karakter Jung Hwan jatuh cinta pada Duk Seon tetapi selalu terlambat sedetik dan Duk Seon kemudian menjadi pacar Choi Taek.

Sementara Duk Seon tidak memilih Jung Hwan, Hyeri dalam kehidupan nyata memilih Jun Yeol sebagai belahan jiwanya. Kedua aktor tersebut mengkonfirmasi hubungan mereka pada tahun 2017. Pada tahun 2021, rumor menyebar bahwa mereka putus, tetapi rumor tersebut dengan cepat mereda ketika mereka terlihat berkencan secara diam-diam.

8. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Descendants of the Sun)

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam salah satu adegan di Descendants of the Sun.

Photo :
  • KBS

Menyusul kesuksesan Descendants of the Sun, Song Joong Ki menjadi pusat perhatian setelah berita kencannya dengan Song Hye Kyo – pemeran utama wanita dari drama yang hits pada tahun 2016. Pasangan ini lebih dikenal dengan nama “SongSong couple” .

Tak hanya berpacaran, Song Joong ki dan Song Hye Kyo juga secara tak terduga menikah pada tahun 2017. Namun, pernikahannya hanya seusia jagung, dua tahun menikah mereka bercerai di tahun 2019. Saat ini, kedua aktor tersebut disibukkan dengan kehidupan pribadi dan karier mereka. November ini, Song Hye Kyo akan kembali ke layar kaca dengan proyek film Now, We Are Breaking Up, yang bekerja sama dengan Jang Ki Yong.

9. Hyun Bin dan Son Ye Jin (Crash Landing on You)

Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam Crash Landing on You.

Photo :
  • tvN

Banyak netizen yang terkejut ketika mendengar bahwa pemeran utama dalam “Crash Landing on You” – Son Ye Jin dan Hyun Bin memiliki hubungan spesial di kehidupan nyata. Secara khusus, pada awal 2021, Dispatch mengungkapkan foto-foto kencan rahasia pasangan itu. Segera, perusahaan manajemen mengkonfirmasi bahwa keduanya menjalin hubungan romantis.

Publik sangat senang dan mengirimkan banyak harapan terbaik untuk Son Ye Ji dan Hyun Bin. Mereka tidak hanya memiliki chemistry di layar kaca dan di belakang layar, tetapi mereka juga menjadi terikat satu sama lain dengan berbagi hobi golf yang sama. Sebenarnya, “Crash Landing on You” bukanlah proyek pertama yang dikerjakan oleh kedua bintang tersebut. Sebelumnya, mereka pernah membintangi film laga 2018 – The Negotiation.

10. Jo Yoon Hee dan Lee Dong Gun (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop)

Joo Yoon Hee dan Lee Dong Gun

Photo :
  • KBI Zoom

Pada tahun 2016, Jo Yoon Hee dan Lee Dong Gun berkolaborasi dalam drama lama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop. Pada Mei 2017, mereka mendaftarkan pernikahan mereka dan empat bulan kemudian, pasangan itu resmi menikah. Pada bulan Desember di tahun yang sama, kedua bintang tersebut melahirkan putri pertama mereka yang cantik, Ro Ah. Namun, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee mengejutkan industri hiburan ketika mereka mengumumkan perceraian mereka tahun lalu, setelah 3 tahun hidup bersama. Putrinya dibesarkan oleh Jo Yoon Hee.

Tidak seperti pasangan selebriti lain yang bercerai di industri hiburan, Jo Yoon Hee menarik perhatian saat menjaga sikap tenang saat menyebut nama Lee Dong Gun. Dia bahkan membuat kue dengan putrinya untuk ulang tahun mantan suaminya.

Bahkan aktris itu tidak pernah menjelek-jelekkan mantan suaminya atau mengungkapkan apa pun tentang pernikahannya yang tidak bahagia. Demikian pula, Lee Dong Gun tidak pernah menyebut mantan istrinya atau pernikahan mereka yang harus berakhir. 

11. Kim So Yeon dan Lee Sang Woo (Happy Home)

Kim So Yeon dan Lee Sang Woo

Photo :
  • KBI Zoom

Kim So Yeon dan Lee Sang Woo bertemu melalui drama keluarga MBC – Happy Home. Setelah jatuh cinta, pasangan ini memutuskan untuk mengumumkan hubungan mereka pada bulan September 2016. Pada bulan Juni tahun berikutnya, kedua aktor tersebut mengadakan pernikahan privat dihadiri teman dekat dan kolega.

Saat ini, Kim So Yeon dan Lee Sang Woo tidak berniat memiliki bayi dan sedang bekerja keras dalam proyek drama. Khususnya, Lee Sang Woo pernah muncul sebagai cameo spesial dalam drama hit “Penthouse” untuk mendukung istrinya.

Dalam waktu dekat, Kim So Yeon mungkin akan kembali dengan proyek The Tale of a Gumiho 2, berkolaborasi dengan Lee Dong Wook dan Kim Bum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya