Selamat Ramon Y Tungka Menikah Lagi, Usung Konsep Sustainabilty

Foto Wedding Ramon Y Tungka
Sumber :
  • IG @ramonytungka

VIVA – Kabar bahagia datang dari aktor Ramon Y Tungka. Ramon Y Tungka diketahui menikah lagi dengan seorang wanita bernama Cisya. Kabar pernikahan keduanya pun diumumkan di akun Instagram Ramon Y Tungka. 

Segera Nikah Lagi di Usia 77 Tahun, Anwar Fuady: Saya Enggak Ada yang Urus

Uniknya Ramon dan Cisya menikah di sebuah lokasi nan asri di kawasan lereng Gn. Arjuno, Prigen, Jawa Timur.

“GLANCES OF THE EAST?, ?menjadi judul conscious wedding yang kami rayakan bersama keluarga & sobat beberapa tempo lalu.? Kami mengajak sobat dekat menyatukan energi tuk saling mengingatkan & mengedepankan nilai berkelanjutan dalam berlaku tindak tak hanya pada alam, namun juga tentang hubungan antar manusianya yang hidup didalamnya.? Memberi sumbangsih balik yang baik,” tulis Ramon. 

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Lebih lanjut dalam momen bahagianya ini dirinya menjelaskan bahwa konsep pernikahannya adalah semangat lokal.

Ustaz Maulana Beri Alasan Belum Menikah Lagi Setelah 5 Tahun Meninggalnya Sang Istri

“Dengan mengusung pilar conscious & sustainability inilah, definisi intimate wedding versi kami, dengan judul yang menyiratkan semangat kelokalan. Wujud kebanggaan kami akan Jawa Timur: akar & semesta kami bertumbuh, muara & rumah bagi kami berdua,” tulis dia.

Ramon menambahkan,” Untuk itu kami memanjakan elemen panca indera seluruh sobat yang hadir darimanapun untuk tak hanya menikmati panorama, hasil tani, aroma pinus, kearifan lokal, serta kentalnya energi hangat khas Jawa Timur, namun juga suguhan orisinil karya tuan rumah, yakni kami berdua yang berkolaborasi bersama para sahabat di Jawa Timur,” tulis Ramon.

Untuk menambahkan kesan lokal sejumlah hidangan dan jajan hingga jamu tradisional yang diolah dimasak secara alami oleh masyarakat Dusun Gamoh tersaji dalam acara pernikahan Ramon dan sang istri.

?Sajian seperti Lupis, Sawut Singkong, Nogosari, Nasi Goreng Kuning, Krengsengan, serta menghadirkan Rujak Gobet sebagai dessert, nikmat dilahap para tamu yang hadir. Memanjakan indera perasa, sembari menikmati aroma pinus di tengah sejuknya hutan. 

Nantinya lanjut unggahan Ramon Y Tingka, jika ada sisa makanan, akan diolah menjadi pupuk kompos, seperti yang biasa kedai ini terapkan sehari-hari. Mengingat limbah sisa makanan adalah penghasil emisi karbon yg besar.?

“Di tengah prosesi, minuman lokal Kunyit Asam pun dengan bangga kami tahbiskan sebagai amunisi pada saat momen bersulang. Tak lupa kudapan lokal Polo Pendem turut berkawin dengan Wedang Jahe menghangatkan suka cita ketika malam,” tulis Ramon. 

Di unggahannya Ramon Y. Tungka juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang menghadiri pernikahannya dengan Cisya. 

“Dari lubuk hati terdalam, kami menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar & para sobat atas doa & tenunan energi luar biasa yang melebur di hari bahagia kami.?? Sungguh sebuah suntikan semangat tambahan bagi kami dalam memulai perjalanan.? Salam hormat,? Ramon & C?isya,” tulis Ramon.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya