7 Artis Hollywood Idap Penyakit Lupus, Selena Gomez hingga Lady Gaga

Lady Gaga.
Sumber :
  • Instagram @ladygaga

VIVA – Di balik kehidupan glamor mereka, sejumlah artis Hollywood diam-diam harus berjuang menghadapi penyakit lupus yang dideritanya. Mau tak mau mereka harus menjalani perawatan untuk mengurangi gejala penyakit serius ini.

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya

Menurut Mayo Clinic, penyakit lupus merupakan penyakit autoimun kronis yang menyerang sel, jaringan dan organ tubuh. Disebut juga penyakit seribu wajah, lupus kerap ditandai dengan gejala seperti tubuh mudah lelah dan muncul rasa sakit yang meninggalkan ruam berbentuk kupu-kupu di pipi dan hidung.

Penderita lupus harus menjalani perawatan dengan benar dan rutin memeriksakan kondisinya.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Sejumlah artis Hollywood ini diketahui tengah berjuang dengan penyakit lupus dan harus menjalani perawatan medis agar bisa kembali menjalani kehidupan normal mereka.

Dari Lady Gaga hingga Selena Gomez, berikut ini tujuh artis Hollywood yang mengidap penyakit lupus, dikutip dari laman The Asian Parent, Senin, 7 Februari 2022.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

1. Lady Gaga

Lady Gaga.

Photo :
  • Instagram @ladygaga

Gaga pernah mengungkapkan bahwa anggota keluarganya memiliki riwayat penyakit lupus. Ia juga bercerita tentang tantenya yang meninggal dunia karena lupus.

Meski tak memiliki gejalanya, namun pelantun lagu Bad Romance ini berusaha untuk menjaga kondisi badanya, termasuk pola makan, setelah sering mengalami kesulitan bernapas dan peradangan sendi.

2. Nick Cannon

Nick Cannon.

Photo :
  • Instagram/@Nickcannon

Pembawa acara America's Got Talent ini pernah dirawat di rumah sakit karena gagal ginjal pada 2012 silam. Tak lama berselang, ia mengumumkan tengah mengidap penyakit nefritis lipus yang menyebabkan peradangan pada ginjalnya.

Nick tak ingin melalui penyakit ini sendiri. Melalui platformnya, ia menolong banyak pasien penderita lupus dan berpartisipasi dalam kampanye yang diselenggarakan oleh Lupus Foundation of America.

3. Kristen Johnston

Kristen Johnston.

Photo :
  • The Asian Parent

Aktris Kristen Johnston didiagnosis Mielitis Transversa yang menimbulkan peradangan pada sumsum tulang belakang yang merupakan bagian utama dari sistem saraf tubuh.

Dalam wawancaranya dengan People, ia bercerita bagaimana ia didiagnosis penyakit lupus mielitis di usia 46 tahun hingga harus berobat pada 17 dokter yang berbeda.

Setelah menerima berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan steroid selama enam bulan, ia pun berhasil masuk ke fase remisi.

Pada 2014 lalu, Kristen juga menghadiri Lupus LA Orange Ball Tahunan ke-14 di Beverly Hills, California, dan sejak itu terus berbagi kepada publik tentang perjuangannya melawan penyakit lupus.

4. Roni Braxton

Roni Braxton.

Photo :
  • The Asian Parent

Pelantun Unbreak My Heart ini pernah berjuang melawan lupus sejak 2008 dan dirawat hingga 2016. Meski kerap harus dirawat di rumah sakit, Toni mengatakan dia tidak pernah membatalkan pertunjukan karena penyakit yang diidapnya.

Hingga kini, ia masih sering berbicara tentang kondisi dan gejala mudah lelah yang dialaminya. Terlepas daru apa yang dilaluinya, ia memilih untuk menjadi aktivis penyakit lupus dan kerap mengadakan acara amal bernama Hollywood Bag Ladies Luncheon yang uangnya disumbangkan untuk penelitian dan kesadaran akan lupus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya