Pertama Kali Jadi Co-produser Teater, Marsha Timothy Sukses Besar

Marsha Timothy
Sumber :
  • Dok. Bakti Budaya Djarum Foundation

VIVA – Marsha Timothy terlibat dalam memproduksi teater musikal monolog “Inggit Garnasih”. Diketahui jika dirinya didapuk sebagai co-produser dalam teater tersebut.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Setelah dua tahun tertunda, akhirnya teater musikal monolog “Inggit Garnasih” dipentaskan secara langsung untuk publik.
Ini merupakan pertama kalinya Marsha Timothy menggarap sebuah teater menjabat sebagai co-produser dan sukses besar.

“Ini pertama kali saya jadi co-produser untuk pertunjukan pentas yang cukup besar,”ungkap Marsha saat jumpa pers di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Mei 2022 malam.

Happy Salma Beri Tips Agar Lebih Menawan Saat Mengenakan Perhiasan

Teater musikal monolog

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Dirinya pun merasa bangga bisa berkontribusi dalam karya teater musical monolog “Inggit Garnasih”. Diketahui jika ia belum pernah menggarap sebuah karya pertunjukkan. Ia pun mengaku bangga dan berterimakasih diberikan kesempatan dalam project ini.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

“Saya merasa bangga dan ingin berterimakasih kepada semua teman-teman yang ada disini karena saya belajar banyak dari orang-orang yang bertalenta sangat besar yang berada disini. Saya mendapatkan banyak inspirasi,”jelasnya.

Marsha Timothy pun memberikan alasan kenapa dirinya bisa terlibat dalam teater tersebut. Dirinya mengaku jatuh cinta pada seni pertunjukkan.

“Kenapa saya bisa berada di sini, tidak lain dan tidak bukan tentunya karena saya jatuh cinta pada seni pertunjukan dan saya dilamar sama teh Happy Salma untuk menjadi co-produser,”katanya.

“Sampai hari ini jangan ditanya terharunya kayak apa, senengnya kayak apa, nggak udah-udah bangganya bisa berada diantara orang-orang yang ada disini sebagai co-produser,”imbuhnya.

Teater ini merupakan produksi ke-53 Titimangsa, teater individu yang didirikan oleh Happy Salma bersama Yulia Evina Bhara pada 2007.

Tak hanya sebagai produser, Happy Salma juga menjadi pemeran utama yang memerankan sosok Inggit Garnasih pada pentas monolog tersebut. 

Selain peran penting Happy Salma sebagai produser sekaligus pemeran utamanya, Marsha Timothy sebagai co-produser, ada pula pihak-pihak penting lainnya yang terlibat seperti Ratna Ayu selaku penulis naskah, Wawan Sofyan selaku sutradara, Avip Priatna selaku konduktor dan pimpinan Jakarta Concery Orchestra, dan masih banyak lagi peran penting lainnya.

Pementasan yang terinspirasi dari roman Kuantar Ke Gerbang karya Ramadhan KH, yang akan berlangsung pada Jumat (20) dan Sabtu (21) Mei 2022, pukul 20.00 WIB di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta. Pentas ini adalah persembahan Titimangsa bekerjasama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation dan Sleepbuddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya