Alasan Ernest Prakasa Geram Ulah Baim Wong Daftarkan CFW ke HAKI

Ernest Prakasa
Sumber :
  • Starvision

VIVA Showbiz – Selebriti yang juga YouTuber ngetop Baim Wong saat ini tengah mendapat sorotan usai perusahaannya PT Tiger Wong Entertaintment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). 

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Menanggapi hal itu, Ernest Prakasa turut memberikan komentar dan sindiran pedasnya atas aksi dari suami Paula Verhoeven tersebut di akun Twitter pribadinya.

“Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” tulis Ernest di akun Twitter pribadinya @ernestprakasa yang dikutip VIVA, Minggu 24 Juli 2022.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Produser dari film ‘Cek Toko Sebelah’ itu merasa Baim Wong sebagai pihak yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI dianggapnya tidak punya hak, lantaran fenomena tersebut bukan dia yang menciptakan melainkan anak-anak yang kongkow disana dan melakukan catwalk.

“HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” lanjut dia.

Terungkap, Stevie Agnecya Gemar Beramal Al Quran dan Mukena

Lebih lanjut, Ernest menjelaskan bahwa tujuan HAKI itu dibuat untuk melindungi para kreator agar karyanya tidak diambil oleh orang lain.

“HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide dan karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belum ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat dan hati nuraninya,” jelas dia.

Seperti yang diberitakan VIVA sebelumnya, perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven, yakni PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham pada 20 Juli 2022.

Nomor permohonan PT Tiger Wong Entertainment yakni JID2022052181. Tanggal mulai dilindungi pada 21 Juli 2022 dan pengajuan hingga kini masih dalam proses.

Paula Verhoeven ambil bagian dalam gelaran Citayam Fashion Week bersama Bonge

Photo :
  • IG @paula_verhoeven

Selain Baim Wong, pihak lain yang mengajukan merek Citayam Fashion Week yaitu Indigo Aditya Nugroho. Indigo Aditya Nugroho ini beralamat di Kampung Pabuaran Kulon, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Bogor. 

Pengajuan merek Citayam Fashion Week yang diajukan Indigo Aditya Nugroho ini memiliki nomor permohonan JID2022052496. Diketahui bahwa Indigo Aditya Nugroho mengajukan merek Citayam Fashion Week pada 21 Juli 2022 dan telah dilindungi pada tanggal yang sama.

Diketahui bahwa status kedua permohonan tersebut dalam proses. PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho tengah bersaing dalam mengincar HAKI Citayam Fashion Week di kode kelas 41.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya