Ratu Elizabeth II Dimakamkan Berdampingan Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.
Sumber :
  • Instagram @theroyalfamily

VIVA Showbiz – Ratu Elizabeth II, penguasa Inggris terlama, meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada usia 96 tahun. Setelah pemakaman kenegaraan Ratu di Westminster Abbey, akan ada upacara pemakaman di Kapel St George di Kastil Windsor.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Dikutip dari laman Town and Country Mag, Jumat 9 September 2022, Ratu akan segera dimakamkan bersama orangtua dan saudara perempuannya di Kapel Memorial Raja George VI Kastil Windsor. Raja George VI, yang meninggal pada tahun 1952, awalnya dimakamkan di Royal Vault dan kemudian dipindahkan ke kapel yang baru dibangun pada 26 Maret 1969. 

Scroll untuk informasi selengkapnya.

Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

Ibu Ratu dimakamkan di sana pada tahun 2002, dan abu Putri Margaret, yang meninggal di 2002, juga di kapel. Hal itu terungkap oleh seorang dayang Putri Margaret, dalam film dokumenter Elizabeth: Our Queen.

"Putri Margaret dikremasi, salah satu anggota pertama keluarga kerajaan, karena dia ingin dimakamkan di antara orang tuanya dan hanya ada ruang, sungguh, untuk abunya," ujar Lady Glenconner.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Murka Keluarga Kerajaan Lagi

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal

Pangeran Philip meninggal pada 9 April 2022 pada usia 99 tahun, dan dimakamkan di Royal Vault di St George's Chapel. Setelah kematian Ratu, diharapkan Pangeran Philip akan dipindahkan untuk dimakamkan di sampingnya. 

Kapel Peringatan Raja George VI adalah bagian dari Kapel St George, tempat banyak pemakaman kerajaan. Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth di usia 96 tahun diumumkan dalam pernyataan resmi pada Kamis malam, 8 September 2022.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," kata Istana Buckingham mengumumkan.

"Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok,” lanjut pernyataan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya