Mulan Jameela Resmi Sandang Gelar Sarjana Sastra, Warganet: Congrats!

Mulan Jameela
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kabar bahagia rupanya tengah menyelimuti Mulan Jameela beserta keluarga besarnya. Berprofesi sebagai seorang politisi sekaligus artis, ternyata tidak membuat pemilik nama lengkap Raden Wulansari ini merasa puas dengan karirnya saat ini.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Demi menunjang karirnya, akhirnya kini Mulan Jameela telah berhasil menerima gelar baru dalam hidupnya. Pasalnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR, Mulan Jameela ini baru saja melakukan wisuda pendidikan S1 nya, setelah resmi mendapat gelar sarjana pada tahun yang lalu pada Minggu, 30 Oktober 2022 kemarin di salah satu sebuah hotel mewah di Bandung, Jawa Barat.

Istri dari musisi Ahmad Dhani kini resmi menyandang gelar sarjana sastra Inggris dari Universitas Kebangsaan Repbulik Indonesia atau UKRI. 

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi
Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Kabar bahagia itu langsung dibagikan oleh penyanyi cantik ini melalui akun Instagram pribadinya @mulanjameela1. Melalui unggahan terbarunya, terlihat Mulan Jameela membagikan momen bahagia dan berharganya saat diwisuda di sebuah hotel mewah yang ada di Bandung, Jawa Barat. Pada foto tersebut, Mulan tidak hanya sendiri melainkan lengkap ditemani oleh keluarga tercintanya yang terdiri dari suami beserta anak-anaknya. 

Membanggakan, anggota DPR satu ini mengabadikan momen bahagianya tersebut dengan menggunakan toga wisuda. "Alhamdulillah.. Akhirnya wisuda juga setelah lulus dan dapat gelar sarjana tahun lalu.." tulis keterangan Mulan pada Instagram pribadinya.

Sebagai informasi, sebenarnya ibu dari Shafeea ini sudah merampungkan pendidikan S1-nya pada tahun lalu tepatnya 2021. Hanya saja wisudanya baru diselenggarakan pada 30 Oktober 2022 kemarin.

Terlihat dari unggahan Instagramnya, ia tengah bersuka cita atas gelar baru yang disandangnya. Dalam keterangan foto yang dibagikannya, ia juga sedikit kilas balik perjuangannya untuk menjadi seorang mahasiswa.

"Bertahun2 minta izin suami, akhirnya dapet izin juga di tahun 2018. Sambil pelan2 cari PT yang sesuai sm jurusan aku, qodarullah bertemu @universitaskebangsaan.ri dan melanjutkan pendidikan S1 aku disana setelah melewati banyak fase2 kehidupan.." tambahnya dalam keterangannya.

Mulan Jameela.

Photo :
  • Instagram @mulanjameela1

Wanita yang kini terlihat masih awet muda itu pun mengungkapkan, jika sebenarnya dia pernah sempat berkuliah. Hanya saja, kuliahnya pada saat itu harus putus di tengah jalan lantaran alasan tertentu. Hingga pada akhirnya pada 2018 Mulan kembali memutuskan untuk mengulang pendidikan S1 nya di UKRI dan berhasil menyadang status Sarjana S1 pada 2021 lalu.

 "Dan menyelesaikan kuliah yang dulu terhenti lumayan panjang, padahal dulu cuma tinggal nyusun skripsi doang." katanya lagi dalam unggahan foto terbarunya.

Ibu sambung dari Al, El, dan Dul ini mengatakan, jika tidak ada kata terlambat bagi siapapun yang ingin mengejar cita-citanya dalam mengenyam pendidikan tinggi. Baginya, selagi ada kemauan dan usaha, semuanya bisa dilakukan.

Sebagai rasa bahagianya, Mulan pun tak lupa mengucap syukur atas gelar baru yang disandangnya. Pelantun lagu Wonder Woman ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta memberikan support terhadap dirinya.

"Makasih support sistemku yang luar biasa, suami, anak2 dan team A96.. kalian terbaik.. terutama tiara dan daffy, kalian bantu bunda banget sayang2ku.. " tambah Mulan Jameela.

"Terimakasih Pak @sufmi_dasco dan @universitaskebangsaan.ri dan seluruh dosen yang sudah menerima emak2 yang satu ini, membimbing dan memberi ilmu yg inshaAllah banyak manfaat dan berkahnya," tutup perempuan asal Garut Jawa Barat ini pada unggahan Instagramnya.

Unggahan foto terbaru Mulan Jameela pun sontak jadi sorotan publik hingga warganet di dunia jagat maya.  Tak sedikit yang dibuat takjub dengan pencapain yang dihasilkan dari musisi Ahmad Dhani ini.

Beberapa rekan artis pun tak lupa mengucapkan selamat atas gelar baru yang disandang oleh Mulan Jameela.

"Lho bukan S2 neng ? Alhamdulillah ikut seneng dan banggaaaaaaaaaa sm kamohhh msh semangat kuliah, kereeeeeeen ???????????????? berkah ilmu manfaat yah neng," tulis meisya__siregar

"alhamdulillah congratss," kata Audyitem. 
Vieshantiekhan turut menambahkan, "Congratulations my dear."

"Alhamdulillaah selamaat neng ayank, berkah & bermanfaat, sooo proud of u," tulis Terry Putri.

"Subhanallah ..tetap semangat mbak mulan ...yg terbaik utk mbak wulan ..Aamiiin," kata salah pengguna warganet.

"Alhamdulillah semngat Mak2 cantik perjuangan GK akan mengkhianati hasil... Terus semngat teteh geulis." kata netter lain.

"Wilujeng Teteh sayang," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya