Maia Estianty Kasih Wejangan ke Al El Dul Soal Pernikahan: Sifat Jelek Orangtua, Jangan Ditiru

Maia Estianty bersama El Rumi & Dul Jaelani
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

VIVA Showbiz – Maia Estianty memiliki kekhawatiran tersendiri melihat ketiga anaknya yaitu Al, El, dan Dul yang telah beranjak dewasa. Maia tidak memungkiri bahwa ketiganya akan memiliki masa depan sendiri termasuk berumah tangga.

Bahas Konsep Pernikahan, Thariq Halilintar Gak Sabar Lihat Aaliyah Massaid Pakai Baju Adat Padang

Sebagai orang tua, Maia Estianty selalu memberikan nasihat kepada anak-anaknya perihal komitmen pernikahan. Ia menegaskan bahwa perselingkuhan adalah hal yang sangat dilarang dalam rumah tangga.

Maia Estianty dan Al Ghazali

Photo :
  • YouTube MAIA ALELDUL TV
Darius Sinathrya Blak-blakan Kasih Saran Buat Perempuan: Kalau Cuma Nyari Bahagia Jangan Nikah!

"Gue selalu bilang gini, once you commit itu adalah komitmen. Jangan pernah komit terus kamu ke kanan kiri, masih pengen selingkah-selingkuh sana-sini. Tolong jangan," kata Maia Estianty, mengutip YouTube Melaney Ricardo, Senin 6 Maret 2023.

Maia memberikan wejangan kepada putra-putranya apabila mereka tidak bisa punya hubungan dengan satu perempuan, maka sebaiknya mereka tidak melangkah pada pernikahan.

Jeremy Teti Akui Ingin Menikah dan Rasakan Kesepian di Usia 56 Tahun

"Kalau kamu masih ngga bisa punya satu, mending ngga usah nikah dulu. Daripada kamu menyakiti hati perempuan," sambungnya.

Selain itu, Maia juga menekankan pada ketiga anaknya untuk memiliki kondisi finansial yang stabil sebelum menikah. Mereka harus mapan terlebih dahulu karena harus menafkahi istri dan anak-anaknya kelak.

"Kamu sudah siap mencari nafkah untuk anak istrimu. Kalau kamu memutuskan menikah kamu harus bisa menghidupi istri dengan anak-anakmu," ujarnya.

Kemudian, Maia juga berpesan agar anak-anaknya bisa bersiap menjadi kepala keluarga sekaligus contoh yang baik bagi istri dan anak-anaknya. Sebab setelah menikah mereka harus menjadi imam yang mampu menuntun keluarganya ke jalan yang benar.

Maia Estianty, Iwan Mussry dan Al, El, Dul

Photo :
  • Instagram Maia Estianty

"Lo mau nikah tapi belum bisa memberi contoh kepada anak istri? Ya jangan juga. Lo harus berubah. Kalau lo mau nikah berarti harus siap dengan itu semua," kata Maia.

Ia pun berharap agar ketiga anaknya bisa belajar dari pengalaman pahit kedua orang tuanya di masa lalu. Maia tidak ingin anak-anaknya mengalami kepahitan rumah tangga seperti yang dirasakannya dengan Ahmad Dhani.

"Peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kalian adalah contoh yang bisa dilihat. Ada yang enak, ada yang ngga enak. Yang ngga enak jangan diulangi, jangan ditiru. Apa pun sifat jelek dari orangtua kalian, jangan ditiru. Kalau Bunda juga ada kejelekan, jangan ditiru," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya