Alasan Pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Diadakan dengan Adat Batak

Jessica Mila resmi menikah
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Kabar bahagia datang dari pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan yang resmi menikah pada Jumat, 5 Mei 2023. Pernikahan tersebut berlangsung di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Jessica Mila tampak cantik dan menawan dengan balutan gaun pernikahan berwarna putih. Sementara Yakup tampak rapi dengan setelan jas berwarna senada.

Foto-foto Kyarra Arunika Hasibuan Anak Jessica Mila Bikin Gemas, Netizen: Papanya Banget!

Acara pernikahan itu diadakan mengikuti rangkaian tradisi suku Batak, yang merupakan suku asal keluarga besar Yakup Hasibuan. Rupanya, berbagai rangkaian acara pernikahan itu sudah direncanakan secara matang berdasarkan keinginan ayah Yakup yakni Otto Hasibuan. Sang ayah meminta agar pernikahan Yakup dan Mila digelar mengikuti adat Batak. Scroll lebih lanjut ya.

"Dari kami orang tua memang berharap acara tersebut dilaksanakan secara adat Batak," kata Otto Hasibuan, mengutip tayangan YouTube, Sabtu 6 Mei 2023.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Bagi keluarga Otto Hasibuan, rangkaian upacara pernikahan adat batak bukan sebagai ajang kemeriahan. Tetapi terkandung makna yang sangat berarti bagi kedua mempelai dan rumah tangga mereka ke depannya.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

"Adat Batak itu menggambarkan kasih dan persaudaraan," ujarnya.

Sebagai orang berdarah Batak, Otto Hasibuan menekankan budaya apapun yang berasal dari Indonesia harus tetap dilestarikan sebaik mungkin. Salah satunya seperti mengadakan pernikahan dengan cara adat keluarga.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Meskipun bersekolah setinggi langit, adat Batak dan budaya Indonesia itu tetap harus dipegang," katanya. 

Di samping itu, Jessica Mila mengungkapkan kisah pertemuan pertamanya dengan Yakup Hasibuan yang berawal dari teman mereka. Yakup terlebih dahulu minta diperkenalkan dengan Jessica Mila kemudian mereka mulai membangun hubungan yang lebih dekat.

"Awal pertemuan kita itu karena Yakup yang minta kenalan. Yakup bilang sama temannya untuk dikenalin sama aku, akhirnya kita bertemu dan kenalan, setelah itu kita semakin dekat," ucap Jessica Mila, dalam konferensi pers setelah acara pernikahan.

Keduanya resmi berpacaran sejak pertengahan 2021. Tak perlu menunggu lama, Yakup Hasibuan pun langsung melamar Jessica Mila di 2022 dan kini keduanya telah resmi menjadi suami istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya