Sering Dikira Sombong, Telinga Kiri Boy William Ternyata Tuli Sejak Lahir

Boy William.
Sumber :
  • Instagram @boywilliam17

VIVA Showbiz – Sosok Boy William dikenal sebagai aktor dan presenter tampan dengan fisik yang nyaris sempurna. Tapi siapa sangka, ternyata Boy, sapaannya, memiliki kekurangan yang tak banyak diketahui publik. 

Geger, Mayat Pria Ditemukan Tanpa Bola Mata dan Telinga di Kebun Sawit Agam

Presenter yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu rupanya memiliki masalah dengan indra pendengaran. Boy mengaku, telinga kirinya sudah tuli sejak lahir. Dia hanya bisa mendengar hanya dengan menggunakan telinga kanannya saja. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Karena kondisi itu, Boy William kerap dicap sombong oleh orang-orang di sekitar. Padahal, diakui pria 31 tahun itu, jika ada orang yang memanggil dari sebelah kiri, dia benar-benar tidak bisa mendengarnya sama sekali. 

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

"Jadi sering sekali aku dicap sombong, gede kepala atau apa. Kita lagi acara nih gini, lagi duduk, terus ada kolega-kolega atau teman-teman yang duduk di samping kiri, terus mereka ngajak ngobrol dan aku nggak nyautin, aku diem aja," kata dia saat talkshow kesehatan Cochlear Limited dan Kasoem Hearing Center, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Mei 2023. 

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

"Aku lagi jalan di mana terus ada yang manggil-manggil, misalnya 'Boy' dari sebelah kiri. Aku kan gak kedengeran, jadi main lewat aja, nyelonong gitu aja. Jadi, mungkin banyak yang ngira kalau aku sombong," sambungnya. 

Tidak dipungkiri, telinga kirinya yang tidak berfungsi sama sekali, terkadang membatasi aktivitasnya. Saat jadi MC Indonesian Idol, Boy terkadang tidak mendengar arahan kru karena masalah pendengarannya tersebut. 

"Pas di panggung juga kesulitan karena monitor itu susah. Ditambah earpeace itu kan ngomong yah, orang produser di atas ngomong, harus interaksi sama peserta dan siapa lah di meja juri sering beranteman dan itu susah," ungkapnya. 

Meski begitu, Boy mengaku belum pernah melakukan pengobatan apa pun untuk mengatasi kondisinya tersebut. Namun kini, dia tengah mempertimbangkan untuk memasang implan koklea atau cochlear implant, agar kedua telinganya bisa berfungsi normal seperti yang lain. 

Boy William dan Ayu Ting Ting

Photo :
  • Instagram @boywilliam17

"Berencana banget mau pake cochlear, tapi gak tau kapan. Mau belajar banyak dulu makannya aku nanya banyak. Pengennya kapan gak tau, tapi hopefully very-very soon im try," pungkas Boy William. 

Implan koklea atau cochlear implant sendiri merupakan prosedur medis berupa pemasangan alat elektronik khusus untuk membantu penderita gangguan pendengaran agar bisa mendengar kembali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya