Tiga Saksi dari Pihak Inara Rusli Diperiksa Kasus Perzinaan Virgoun

Inara Rusli.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Laporan Inara Rusli terhadap Virgoun soal kasus perzinaan sudah masuk dalam tahap penyelidikan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya. Pengacara Inara Rusli yaitu Andy Mulia Siregar mengatakan bahwa pihak kepolisian telah memeriksa tiga orang saksi terkait perzinaan yang diduga dilakukan oleh Virgoun dan Tenri Ajeng Anisa atau Tenri Anisa.

Ria Ricis Balas Menohok Klarifikasi Ryan! Ada Apa di Balik Perceraian Sang Youtuber?

Tiga saksi yang tidak diungkapkan identitasnya itu merupakan orang-orang dari pihak Inara Rusli dan juga dekat Virgoun. Scroll untuk info selengkapnya.

"Tadi sudah diminta keterangannya ada beberapa saksi, kalau tidak salah ada tiga orang saksi diminta keterangannya oleh penyidik dalam rangka laporannya Inara," ungkap Andy Mulia Siregar, selaku kuasa hukum Inara kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Selasa, 16 Mei 2023.

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai

"Ada tiga orang saksi yang tidak bisa kita sebut untuk menjaga netralitas dari keterangannya, tapi ya berhubungan dengan laporan itu," lanjutnya.

Ramai Kasus Perceraian Ria Ricis-Teuku Ryan Gegara Prioritasin Ibu, Begini Nasihat Ustaz Felix Siauw

Masing-masing saksi tersebut dimintai keterangan sekitar 4 jam lamanya. Andy juga menyebutkan bahwa ketiga saksi tersebut berasal dari pihak Inara Rusli. Namun saat ditanya apakah ibunda Inara Rusli menjadi salah satunya, Andy enggan memberikan penjelasan.

"Kita ngga sebutkan (apakah ibu Inara memberikan kesaksian atau tidak) ya. Itu mungkin kabar-kabar dari luar, kita ngga sebutkan dalam rangka netralitas dari keterangannya kan gitu," ujar Andy.

Selama proses penyelidikan ini berlangsung, Andy tidak menutup kemungkinan akan muncul beberapa saksi lainnya lagi di masa depan. Hal itu bisa saja terjadi apabila tim penyidik menemukan adanya unsur pidana dalam kasus perzinaan tersebut. 

"Saksinya kemungkinan bertambah karena ini kan masih tahap penyelidikan, apakah peristiwa ini peristiwa pidana. Sampai ini benar-benar matang, kemungkinan saksi akan bertambah lagi," terangnya.

Andy juga memastikan bahwa saksi yang dihadirkan oleh pihak Inara mengetahui persoalan laporan perzinaan yang dilakukan oleh Virgoun. Meskipun tidak melihat secara langsung kejadian itu, katanya, pihak kepolisian akan bisa menemukan kesesuaian pernyataan antara saksi satu dengan lainnya.

"Gini, saksi, beberapa keterangan saksi disambungkan. Itu kan terlihat, apakah ada peristiwa tadi. Gak mesti melihat langsung. Bisa saksi itu memberikan keterangan satu, kemudian saksi lain lagi beri keterangan satu, dan adanya kesesuaian antara saksi satu dengan lainnya terhadap peristiwa yang disebut tindak pidana," jelasnya.

Virgoun

Photo :
  • IG @virgoun_

Sementara itu, belakangan ini Inara Rusli juga tampak lebih banyak diam dan tertutup dibandingkan saat ia meminta maaf kepada Tenri Anisa beberapa waktu lalu. Sang pengacara mengungkapkan bahwa kliennya tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang sangat lelah secara lahir dan batin. 

Apalagi, Inara Rusli tengah menjalani tiga kasus sekaligus yang semuanya sedang dalam proses hukum yaitu perzinaan, pencemaran nama baik, dan perceraiannya dengan Virgoun.

"Dia lelah terhadap masalah ini. Bukan dia gak mau terbuka sama rekan-rekan, dia lelah. Tapi nanti kalau sudah mencapai titiknya, dia akan beritahukan kepada rekan-rekan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya