Inara Rusli Buka Cadar, Ustaz Derry Sulaiman: Jangan Dibully, Itu Bukan Kemaksiatan

Inara Rusli
Sumber :
  • IG @mommy_starla

VIVA Showbiz – Inara Rusli telah melewati proses yang panjang dalam perjalanan hijrahnya menjadi seorang wanita muslimah yang sempurna. Sejak menikah dengan Virgoun, Inara bahkan memutuskan memakai cadar untuk menutupi paras cantiknya.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Diungkapkan oleh Ustaz Derry Sulaiman bahwa ibu tiga anak itu awalnya diminta bercadar oleh sang suami yang kerap merasa cemburu karena ia dilirik oleh pria lain. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Jadi dulu Inara dan Virgoun datang ke rumah, dan Virgoun curhat tentang kegalauannya. Istri suka digodain orang karena terlalu cantik," ujar Ustaz Derry Sulaiman, saat ditemui di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2023.

Nycta Gina Hingga Inara Rusli, Libur Lebaran Ada Bazar Artis!

Menanggapi curhatan Virgoun tersebut, Ustaz Derry pun menyarankan agar wajah cantik Inara ditutupi oleh cadar. Virgoun pun akhirnya setuju dan meminta istrinya bercadar. Saat itu, Inara Rusli langsung dipasangkan cadar oleh istri dari Ustaz Derry Sulaiman.

Miris dengan Kasus Penganiayaan Anak Aghnia Punjabi, Inara Rusli Bandingkan dengan Pengasuh Anaknya

"Maka aku bilang, orang terlalu cantik itu ditutupi aja kecantikannya.  Akhirnya disuruh dan waktu itu kita pasangkan, beberapa tahun yang lalu," ujar Ustaz Derry.

Seiring berjalannya waktu, Inara Rusli juga merasa nyaman dengan penampilannya ini. Ia pun mulai terbiasa dan memantapkan hatinya untuk bercadar demi menjalankan perintah Allah SWT. 

Namun, Inara terkejut karena suatu hari Virgoun memintanya untuk membuka cadar itu. Menurut Inara, saat itu mulai muncul beberapa masalah dalam rumah tangganya dan timbul perselingkuhan Virgoun dengan wanita lain. 

Inara Rusli pun segera menghubungi Ustaz Derry dan menanyakan apakah boleh ia membuka cadarnya karena sang suami meminta demikian.

"Kemudian setelah terjadi persoalan ini Inara menghubungi saya, gara-gara Virgoun menyuruh dia membuka cadar. Aku ngga percaya awalnya. Masa sih Virgoun kan yang senang, dia yang nyuruh, kok dia yang suruh buka?" kata Ustaz Derry.

Inara Rusli putuskan buka cadar

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Hingga akhirnya, masalah cadar itu juga menjadi pemicu pertengkaran antara Inara Rusli dan Virgoun yang membawa mereka pada retaknya rumah tangga.

Setelah Virgoun melayangkan permohonan talak cerai terhadap dirinya, Inara Rusli pun menyadari bahwa ia harus mandiri dan mulai mencari uang untuk menghidupi ketiga anaknya. Namun, Inara khawatir jika cadarnya akan menghambat pekerjaannya di dunia hiburan. Inara Rusli lantas meminta izin kepada Ustaz Derry untuk membuka cadarnya.

"Kemudian saya tanya Ina kenapa tanya begitu, 'aku nampaknya harus bekerja dan daruratnya pekerjaan ku, contohnya ini yang berhubungan dengan Athena, kan klinik kecantikan otomatis ada hubungan dengan kecantikan wajahnya'," jelas Ustaz Derry.

Dengan alasan tersebut, Ustaz Derry meminta pada masyarakat agar tidak menghujat Inara yang saat ini memutuskan untuk membuka cadar. Pasalnya, menurut Ustaz Derry, cadar bukanlah hal yang diwajibkan dalam agama Islam sehingga membukanya tidak menjadi sebuah kemaksiatan.

"Tolong nanti netizen kalau suatu hari lihat Ina membuka niqab atau cadarnya kalian jangan bully, karena itu bukan sebuah kemaksiatan itu hukumnya boleh-boleh saja," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya