Janji Bakal Balik Lagi ke Indonesia, Suga BTS: Aku Janji, Aku Jamin

Suga BTS.
Sumber :
  • Bighit Music

VIVA Showbiz – Para penggemar BTS, ARMY, sudah lama merindukan anggotanya untuk bisa datang ke Indonesia. Mengingat pandemi COVID-19 di berbagai negara sudah mulai mereda, banyak artis-artis Korea Selatan yang mulai mengadakan tur konser ke beberapa negara di dunia. 

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Salah satunya adalah Suga BTS, yang sedang menjalani tur konser 'Agust D 'D-DAY' TOUR ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Sayangnya, kali ini Suga datang sendirian tanpa anggota lengkap BTS lainnya.

Terakhir kali, Suga dan kawan-kawan menggelar konser di Jakarta pada tahun 2017 dan sejak saat itu mereka belum kembali lagi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kejutan Suga BTS di Teaser Suchwita: Kolaborasi dengan Lee Sung Kyung dan Geng "Wooga Squad"

Suga BTS gelar konser Agust D D-DAY TOUR in JAKARTA hari kedua di ICE BSD

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Sebagai ungkapan kerinduannya, Suga mengaku sangat senang bisa bertemu dengan para penggemarnya secara langsung. Ia pun tak mau mengecewakan ARMY yang sudah datang untuk menonton konsernya di ICE BSD Tangerang pada 26-28 Mei 2023.

Jungkook BTS Tahan Tangis saat Ucapkan Selamat Tinggal ke Fans Sebelum Wamil

"Udah lama aku ngga datang ke Jakarta, tapi terima kasih kalian sudah bersenang-senang sama aku. Apakah hari ini kalian senang?" kata Suga dalam konser di hari kedua, Sabtu 27 Mei 2023.

Dalam rangka kunjungannya ke Indonesia kali ini, Suga juga tak mau melewatkan kesempatan untuk memakan makanan khas Indonesia. Ia juga mengaku sangat suka dengan suasana di negara ini, termasuk makanan dan orang-orangnya.

Suga BTS.

Photo :
  • Bighit Music

"Aku beneran ya, aku suka banget sama Indonesia. Aku suka banget makanan Indonesia. Kemarin juga aku makan makanan Indonesia," kata Suga.

"Kalian mantul," tambahnya.

Sayangnya, sejak hari pertama konser berlangsung Suga tampaknya sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang prima. Ia kedapatan batuk beberapa kali saat bernyanyi. Namun, rapper itu meminta agar penggemarnya tidak terlalu khawatir.

Sebelum konser di hari kedua itu berakhir, Suga menyampaikan kalimat perpisahan dengan para penggemarnya.

Suga BTS.

Photo :
  • Bighit Music

Ia mengaku senang bisa menghabiskan waktu bersama para ARMY dalam konser tersebut dan mengatakan bahwa mereka akan segera bertemu lagi.

"Sampai jumpa ya. Hari ini senang banget bisa ketemu langsung. Nanti ke depannya kita akan bertemu lagi," ujarnya.

Entah benar-benar bertemu lagi dengan para penggemar di Indonesia dalam waktu dekat atau tidak, tetapi Suga berjanji akan segera kembali menyapa ARMY di Indonesia secara langsung.

"Aku berjanji, aku jamin, kita akan bertemu lagi segera," tandasnya.

Suga BTS dijadwalkan menggelar konser “Agust D 'D-DAY' TOUR in JAKARTA” pada tanggal 26-28 Mei 2023 untuk bertemu langsung dengan para ARMY di ICE BSD Tangerang.

Tur konser ini pertama kali digelar pada bulan April 2023 tepatnya pada tanggal 26-27 di UBS Arena, Belmont Park, New York. Kemudian berlanjut pada 29 April di Prudential Center, Newark, New Jersey.

Tanggal 3, 5, 6 Mei 2023, Suga menyambangi Allstate Arena, Rosemont.

Show di Amerika berlanjut di Los Angeles tepatnya di Kia Forum pada tanggal 10,11,14 Mei 2023. Rangkaian tur di Amerika telah berakhir pada tanggal 16-17 yakni di Oakland Arena, Oakland, California.

Setelah di Amerika, Suga akan menyambangi sejumlah negara di Asia. Indonesia menjadi negara di Asia pertama disapa lewat Agust D Tour. Suga dijadwalkan show pada tanggal 26-28 Mei 2023 di ICE BSD Tangerang Hall 5-6.

Setelah Indonesia, selanjutnya Suga akan show di Bangkok, Thailand, pada 10-11 Juni, kemudian di Singapura pada 17-18 Juni. Rangakain Agust D Tour akan berakhir di Seoul, Korea Selatan pada 24-25 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya