Diisukan Dicerai Ari Wibowo Gegara Ada Orang Ketiga, Inge Anugrah: Fitnah Itu

Inge Anugrah.
Sumber :
  • Instagram @inge_anugrah

VIVA Showbiz – Inge Anugrah melalui kuasa hukumnya, Petrus Pattyona menanggapi ucapan mengenai orang ketiga yang memicu perceraiannya dengan Ari Wibowo. Inge Anugrah menegaskan bahwa tudingan orang ketiga bukan sebuah fakta dan itu tidak tertulis dalam berkas gugatan cerai di pengadilan.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

"Intinya begini, mengenai tuduhan orang ketiga muncul belakangan ini setelah ramai. Tapi dalam berkas gugatan, yang didaftarkan 3 April itu tidak pernah ada satu narasi bahwa ada pihak ke-3," ujar Petrus usai mediasi kedua perceraian, di Jakarta Selatan, Senin 29 Mei 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Lebih dalam, pihak Inge Anugrah pun merasa bingung dengan sikap Ari Wibowo yang menuding kehadiran orang ketiga dalam pernikahan mereka. Namun, Inge Anugrah siap apabila tudingan tersebut dilanjutkan sebagai kasus lain yakni pencemaran nama baik.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

"Makanya kita juga heran kalau pak Ari atau kuasanya sekarang mengumumkan bahwa ada pihak ketiga. Kalau memang itu dipakai sebagai dalil gugatan, ya mudah-mudahan bisa dibuktikan, kalau tidak kan akan menjadi kasus lain, fitnah itu," tegas Petrus.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Pihak Inge Anugrah lebih lanjut menanggapi mengenai hak asuh anak. Menurut Petrus, hak asuh dari putusnya perkawinan diberikan dari pengadilan. Namun, berdasarkan Undang Undang tertera bahwa anak yang belum mencapai 18 tahun, maka hak asuh ada di tangan sang ibu.

"Itu ibunya ditetapkan sebagai wali, kecuali ada bukti-bukti ibu melalaikan atau perilaku kehidupan sosialnya yang dapat merusak perkembangan jiwa anak. Sementara selama ini teman-teman kan tau, ibu Inge yang mengurus, perkembangan secara sosialnya juga baik, hidup teratur, jadi kami berharap supaya pengadilan menetapkan ibunya sebagai wali," jawab Petrus.

Sementara itu, Inge mengaku bahwa hak asuh anak dapat dilakukan berdua bersama Ari Wibowo apabila telah resmi bercerai. Inge sendiri mengaku sudah sepakat cerai dan tidak merasa ada keharusan untuk rujuk seperti komentar orang lain di media sosial.

"Tetap intinya sih aku sama Ari sebagai pasangan mungkin sampai di sini, tapi kita akan berusaha tetap jadi good parents," tandas Inge.

Sebelumnya, Ari Wibowo akhirnya buka suara soal penyebab retaknya rumah tangga dengan Inge Anugrah. Dari pihak Inge sempat membantah adanya masalah orang ketiga di pernikahannya dengan Ari. Namun, pihak Ari Wibowo justru mengungkapkan hal yang sebaliknya. Arga Bangun selaku pengacara Ari Wibowo menyatakan bahwa alasan perceraian kliennya ini salah satunya disebabkan oleh kehadiran orang ketiga.

"Ada statement yang beredar bahwa perceraian ini tanpa adanya keterlibatan pihak ketiga. Pernyataan tersebut tidak benar bahwa (sebenarnya) ada orang ketiga," kata Arga Bangun, dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis 20 April 2023.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @inge_anugrah

Ari Wibowo dan Inge Anugrah juga mengalami percekcokan berlanjut yang membuat keduanya tidak bisa lagi melanjutkan pernikahan. Pertengkaran tersebut dipicu oleh adanya orang ketiga sehingga Ari Wibowo pun mantap melayangkan gugatan cerai kepada sang istri.

"Makanya (karena orang ketiga) ada urusan perceraian ini," tambahnya. 

Ketika ditanya lebih lanjut soal sosok orang ketiga dalam rumah tangganya, Ari Wibowo justru enggan menjelaskan. Ia memilih bungkam karena tidak mau dianggap menjatuhkan pihak Inge Anugrah dengan membeberkan perselingkuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya