Begini Cara Rhoma Irama Mengusir Hujan Sebelum Mulai Konser

Raja dangdut Rhoma Irama
Sumber :
  • IG @rhoma_official

VIVA Showbiz – Raja Dangdut Rhoma Irama disebut-sebut mampu mengusir hujan hingga banyak yang beranggapan bahwa dia memiliki kemampuan sebagai pawang hujan.

12 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Marapi

Hal ini bermula ketika Rhoma Irama hendak konser di Sukabumi, Jawa Barat. Saat itu cuaca sedang mendung seperti akan turun hujan lebat.

Raja Dangdut Rhoma Irama Gugat Sandi Record Rp1 Miliar karena Langgar Hak Cipta

Photo :
  • antv
Niall Horan Meleleh Bacakan Tulisan dari Penggemar, Ada yang Sampai Absen Rapat sama Bos!

Namun seketika cuaca kembali cerah saat pria 76 tahun itu memerintahkan seseorang mencabut sebuah tombak yang ditancapkan di depan panggung.

“Astagfirullahaladzim, bismillah. Saya ingat ada (momen) ini. (Saat itu) mendung gelap, ada orang yang pasang tombak di depan panggung saya,” ujar Rhoma Irama dikutip salah satu tayangan YouTube, Jumat 2 Juni 2023.

Berasa Nostalgia, Niall Horan Bawakan Lagu One Direction "Night Changes" pada konsernya di Jakarta

Setelah mencabut tombak tersebut, pelantun lagu ‘Begadang’ itu kemudian berdoa kepada sang pencipta agar hujan tidak jadi turun, sebab ia hendak tampil di atas panggung untuk menghibur penonton.

"Saya protes saya marah itu ‘buat apa penangkal hujan’, kemudian penonton sudah mulai masuk, dan saya tidak suka melihat itu," ungkap sang penyanyi.

Dia juga mengungkap doa yang saat itu diucapkannya. Kemudian dia berteriak sambil terus berdoa agar hujan tidak jadi turun, hingga cuaca kembali cerah dan konser berjalan dengan lancar.

“Yang benar yang mana ya Rab? Engkau, apa itu yang benar (tombak)? Kalau engkau yang benar, kabulkanlah. Kira-kira begitu, saya teriak itu, berdoa, ya Allah ya Allah, berhenti," cerita Roma

Rhoma Irama lalu menyampaikan bahwa setiap orang bisa melakukan seperti yang dibuatnya dalam momen tersebut. Dia lantas menyebut syarat yang mesti dilakukan agar bisa menirunya dalam hal mengusir hujan.

"Dan itu bukan hanya oleh (saya), kamu bisa bisa melakukan itu semua” kata dia.

"Dengan syarat itu, keyakinanmu (kepada tuhan) harus total, pengabdianmu yang total, permohonanmu yang serius, jadi bukan hanya Rhoma, siapapun bisa melakukan itu," pungkasnya

Raja Dangdut Rhoma Irama

Photo :
  • ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya