Vincent Rompies Ngaku Sudah Lama Gak Sholat, Santai Dibilang Bakal Masuk Neraka

Vincent Rompies.
Sumber :
  • Instagram @vincentrompies.

JAKARTA – Agama Vincent Rompies sering kali mengundang tanda tanya bagi orang-orang yang baru mengenalnya. Ditambah lagi baru-baru ini sahabat Desta tersebut membuat pernyataan yang menghebohkan, di mana Vincent mengaku sudah lama tidak melakukan ibadah salat dan tidak takut masuk neraka.

Viral Video Seorang Istri Menangis Saat Terbangun Melihat Suaminya Melakukan Ini

Vincent Rompies sendiri adalah seorang keturunan Ternate, Maluku Utara dari sang ayah, Jan Rompies. Tapi, banyak yang mengira bahwa dirinya berasal dari Manado karena marga Rompies yang tersemat di belakang nama presenter kondang itu.

Vincent Rompies.

Photo :
  • Ist.
Jemaah Indonesia akan Dapat Smart Card dari Arab Saudi, Apa Fungsinya?

Hal ini membuat tidak sedikit yang mengira bahwa mantan member Club 80’s ini meyakini agama Kristen. Padahal, sejak lahir dia sudah menganut agama Islam. Meski dirinya lahir dari keluarga yang mempunyai keberagaman agama. 

Sebagai seorang muslim, Vincent menyadari ia telah lalai dalam menjalankan perintah Allah SWT. Namun, Vincent merasa tidak takut masuk neraka karena banyaknya dosa yang ia perbuat semasa hidup.

Dugaan Penistaan Agama, Polisi Diminta Tangkap dan Tahan Pendeta Gilbert

"Gua udah lama ngga sholat, gue udah ngga taat lah. Gue Islam, gue beriman, tapi gue ngga segitu taatnya," ujar Vincent Rompies, mengutip YouTube Vindes, Kamis 15 Juni 2023.

Vincent sering kali diingatkan oleh anak-anaknya untuk bertaubat dan menjalankan ibadah salat serta puasa. Namun, hatinya masih belum tersentuh hingga ingin melakukan kewajiban tersebut.

Bagi Vincent, meninggalkan salat adalah hal yang sudah biasa hingga membuatnya tidak peduli dengan komentar dari orang lain. Vincent bahkan mengaku tidak takut masuk neraka sebagai hukuman dari kelalaiannya di dunia. 

"Makanya orang 'Wah lu ngga sholat'. Ya ngga apa-apa, iya gue masuk neraka lah, udah ngga apa-apa. Silahkan kalau mau ke surga. Tapi, orang juga ngga tahu kalau gue juga pernah sholat dan gue berusaha memperbaiki itu," kata Vincent.

Vincent Rompies dan Desta

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Menanggapi pernyataan Vincent tersebut, Habib Jafar langsung melontarkan ceramahnya. Menurut Habib Jafar, tidak baik bagi seseorang untuk menyombongkan ibadah dan amal perbuatannya. Ia juga menasihati Vincent supaya mau menyadari kesalahannya dan memperbaiki sikap dalam beribadah. 

Di sisi lain, Habib Jafar juga mengapresiasi Vincent yang mau mengakui kesalahannya tersebut dari pada heboh memamerkan kebaikannya kepada orang lain.

"Kalau kata Habib Umar bin Hafidz, lebih baik orang yang sadar dan rendah hati di tengah kemaksiatan daripada orang yang sombong dengan ibadahnya. Karena seharusnya ibadah bikin rendah hati," jelas Habib Jafar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya