Di Tengah Gembar-gembor Jadi Caleg, 7 Artis Ini Tolak Ajakan Parpol untuk Maju di 2024

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Jakarta – Tak sedikit artis Indonesia yang saat ini memilih terjun ke dunia politik. Bahkan, beberapa artis muda seperti Verrell Bramasta sampai Al Ghazali mulai berani untuk mencalonkan diri sebagai caleg pada tahun pemilu 2024 mendatang. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Meski begitu, tak sedikit artis yang memilih menolak ajakan Partai Politik untuk nyaleg. Ada yang karena takut tidak bisa bertanggung jawab sampai mengaku lebih nyaman bekerja sebagai publik figur. Nah, berikut ulasan selengkapnya!

1. Jeremy Thomas

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Jeremy Thomas.

Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

Aktor Jeremy Thomas yang memiliki pendidikan cukup tinggi justru memilih untuk tidak terjun ke dunia politik. Nyatanya, undangan dari banyak pihak tak membuatnya tergoda untuk meninggalkan dunia hiburan yang sudah ia kenal sejak kecil.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Saya mau fokus di swasta aja, saya belum berambisi banyak untuk terjun di partai politik," kata Jeremy Thomas.

2. Wendy Cagur

Keluarga Wendy Cagur

Photo :
  • Instagram/revtiayunatasya

Pembawa acara sekaligus komedian Wendy Cagur juga menjadi salah satu artis yang memilih untuk menolak ajakan menjadi menjadi calon anggota legislatif. Menurut ayah tiga anak itu, dirinya tidak kompeten sebagai anggota partai politik.

"Alhamdulillah Insya Allah sih gue tetap di jalur entertain aja di jalur komedi karena memang gue ngerasa gue nggak punya kapabilitas ke situ, memang selama ini berusaha untuk tetap berkarya," ujar Wendi Cagur.

Selain itu, Wendy juga mengaku takut tidak bisa menyelesaikan tugas yang dipercayakan masyarakat kepadanya. Hal itu membuat suami dari Ayu Natasha ini lebih mau fokus pada karirnya sebagai komedian.

Foto pose Lebaran keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Sejak 2018, artis multitalenta Raffi Ahmad dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari salah satu partai politik. Namun sampai saat ini, dia tidak kunjung terlibat dalam dunia politik dan masih fokus mengembangkan gurita bisnis RANS. 

"Kalau pribadi sih, belum tertarik ya masuk politik. Karena ya gue orangnya terlalu santai," beber Raffi Ahmad saat berbincang dengan Sean Gelael.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting memilih hidup tenang, dan sengaja menolak ajakan pihak yang ingin melamarnya. Tak hanya itu, ia juga mengaku tidak memiliki latar belakang politik sehingga ia merasa akan repot jika harus mencalonkan diri sebagai caleg.

"Saya mah kagak ngerti. Sudah, jangan deh. Jangan bikin repot hidup saya. Sudah, enggak ada. Saya lebih tenang begini," katanya.

5. Tompi 

Tompi

Photo :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Tompi yang merupakan seorang penyanyi dan dokter itu telah diundang untuk mencalonkan diri sebagai caleg pada pemilu 2024 mendatang. Namun, ketika mengetahui bahwa dana kampanye ditanggung sendiri, dia memilih menolak ajakan tersebut. 

"Pertanyaan saya waktu itu cuma satu sih, 'Oke, kalau saya maju, siapa yang bayarin kampanyenya?', (kata orang partai), 'Oh, dari duit sendiri, mas Tompi', (kata Tompi), 'Wah, kalau gitu saya mundur'," tutur Tompi.

6. Wika Salim

Wika Salim

Photo :
  • ANTVKlik

Rekan penyanyi dangdut sekaligus entertainer Wika Salim mengaku menolak undangan untuk mencalonkan diri pada pemilu 2024, meski tidak menutup kemungkinan menjadi caleg pada pemilu mendatang.

"Duh, saya mah nyolok aja. Sekarang kayaknya belum waktunya. Aku kalau sudah siap masuk politik, aku kan juga harus tahu dulu apa saja yang harus aku pelajari. Aku juga harus tahu mau ngapain," ujar Wika Salim.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Photo :
  • IG @attahalilintar

YouTuber papan atas Indonesia Atta Halilintar telah menolak undangan dari partai politik besar untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Menariknya, ia mengaku takut aibnya terungkap dan diketahui anak-anaknya saat dewasa. Tak hanya itu, Atta juga tak mau dituduh menyalahgunakan uang negara hingga mengaku ingin fokus mengurus anak. 

"Aku takut. Di entertainment saja saya sudah harus siap sama resiko aib-aib saya dulu yang akan dibongkar, atau masalah lama saya dibongkar. Nah, politik kan berkali-kali lipat lebih berat. Kalau nantinya aibku dibongkar pas aku ke politik, aku takut anakku melihat," ujar Atta Halilintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya