Polemik Hewan Kurban Bergejolak, Rumah Dewi Perssik Digeruduk Warga

Dewi Perssik
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Pedangdut Dewi Perssik masih jadi sorotan imbas mengklaim ketua Rukun Tetangga (RT) di Lebak Bulus menolak hewan kurban miliknya. Hal itu sontak membuat warga yang tinggal di kawasan tersebut sempat menggeruduk kediaman Dewi Perssik dengan emosi seraya meneriaki rumah tingkat tersebut.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Momen tersebut diabadikan dalam akun tiktok @theworldthefact yang menunjukkan kedatangan warga yang ramai di sebuah rumah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Akun itu menjelaskan bahwa warga tengah mendatangi kediaman Dewi Perssik seraya meneriakinya dari luar lantaran memberi klaim salah terhadap Ketua RT mereka.

Viral Angkot Terbakar di Lebak Bulus Jaksel, Petugas Damkar Diturunkan ke Lokasi

"Dewi Persik disorak oleh warga karena sudah terbukti memfitnah bapak ketua RT Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis keterangan video itu.

Dewi Perssik

Photo :
  • Tangkapan layar
Dewi Perssik Lakukan Pembekuan Sel Telur, Apa Alasannya?

Dalam video, nampak sejumlah orang ramai-ramai datang ke sebuah rumah tingkat dengan cat kehijauan.

Warga juga datang dengan memegang gawai seolah hendak mengabadikan momen tersebut. Termasuk, perekam dari video yang diunggah akun TikTok ini.

Perekam video tersebut menuding bahwa mantan istri Saipul Jamil itu mencemarkan nama baik ketua RT dan wilayah rumah di kediaman warga. Sebab, mantan istri Aldi Taher itu menyebut dengan lantang ke media kawasan tempatnya hendak berkurban namun ditolak oleh ketua RT.

"Ini satu kampung ini sudah kena pernyataan mbak Depe (Dewi Persik), soalnya udah bawa-bawa kampung ini, dan sudah mencemarkan nama baik," kata suara perempuan itu.

Dewi Perssik

Photo :
  • ANTV

Teriakan warga yang geram pun membuat kediaman Dewi Perssik nampak riuh. Aksi di video itu rupanya membuat netizen turut setuju dan mendukung lantaran menilai sikap warga sudah tepat terhadap Dewi Perssik.

"Kalau gue jadi warga situ mungkin gue yang suaranya paling keras," sahut netizen.

Sebelumnya, Dewi Perssik sempat membahas bagaimana sosok Ketua RT yang memberi sikap kurang menyenangkan. Bahkan, cenderung menunjukkan sikap emosional dan bukan mengayomi.

"Saya cuma bilang, 'bapak bisa ngga bapak tidak emosi? Bapak ini kan RT, kami ini warga. Otomatis kami ini anak, bapak adalah bapak kita. Bisa ngga bapak bicara baik-baik?'" kata Dewi Perssik saat ditemui di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 29 Juni 2023.

Dewi Perssik

Photo :
  • Intipseleb/Tiya Sukmawati

Depe menegaskan bahwa penyaluran kurban untuk warga tersebut bukan dengan agenda terselubung, apalagi politik. Depe mengaku sudah rutin sejak 5 tahun lalu memberi hewan kurban di wilayah tersebut setiap hari Idul Adha.

"Sekali lagi, sapinya itu bukan untuk saya sendiri tapi untuk orang lain. Niat saya itu baik loh, niat saya baik. Ngga ada unsur politik atau apa. Itu sudah saya lakukan 5 tahun, saya tinggal di sini udah 5 tahun," jelas Depe.

Setelah bertemu langsung dengan ketua RT dan ustadz pengurus masjid, Depe menyimpulkan adanya miskomunikasi antara pak RT dan ustadz.

Sejak awal hewan kurbannya datang, Depe sudah minta tolong kepada ustadz untuk menitipkannya karena kondisi di rumah Depe sedang tidak ada orang. 

Namun, sapi tersebut justru diterima oleh Ketua RT yang tidak mendapatkan penjelasan apapun dari ustadz pengurus masjid itu.

Setelah sempat kesal karena hewan kurban Dewi Perssik tidak diizinkan untuk dititipkan di area masjid dekat rumahnya, akhirnya sapi dengan berat lebih dari 1 ton itu disembelih pada Hari Raya Idul Adha ini

"Sudah dipotong, sudah siap tinggal dibagi," kata Dewi Perssik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya