Dicerai Teddy Soeriaatmadja, Raihaanun Diduga Sudah 4 Tahun Kecanduan Alkohol

Raihaanun.
Sumber :
  • Instagram @raihaanun

Jakarta – Kabar mengenai perceraian artis Raihaanun dan sang suami, Teddy Soeriaatmadja tengah ramai diperbincangkan. Raihaanun dan Teddy menikah pada tahun 2007 lalu. Keduanya bercerai setelah hidup berumah tangga selama 16 tahun. 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Perceraian itu diputus di Pengadilan Agama Tigaraksa. Putusan ini kemudian tertuang dalam laman Mahkamah Agung (MA). Dalam berkas putusan tersebut dijelaskan beberapa hal terkait perceraian Raihaanun dan Teddy. Salah satunya adalah dugaan Raihaanun telah selingkuh sebanyak tiga kali selama menikah, yakni pada tahun 2009, 2015, dan 2017.

Raihaanun.

Photo :
  • Instagram @raihaanun
Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Bahkan, keduanya sempat bertengkar hebat pada tahun 2017 dan pisah rumah selama dua bulan. Namun, Raihaanun dan suami berdamai dan kembali tinggal serumah. Dalam berkas putusan itu juga dijelaskan bahwa pada bulan Januari 2018, Raihaanun disebut memeriksakan kesehatannya ke psikiater dan mendapat diagnosa bipolar sehingga harus menjalani pengobatan teratur. 

"Bahwa pada bulan Januari tahun 2018 atas keinginan sendiri, Termohon (Raihaanun) memeriksakan dirinya ke psikiater dan mendapatkan diagnosa bahwa dirinya mengidap gangguan bipolar sehingga harus menjalani pengobatan secara teratur dan terus-menerus, untuk membuat kondisinya stabil," demikian bunyi informasi dalam berkas tersebut dikutip Rabu, 5 Juli 2023.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Dijelaskan juga bahwa satu tahun kemudian yakni pada tahun 2019, Raihaanun diduga mulai mengonsumsi minuman beralkohol dan mulai ketagihan, semakin lama jumlahnya makin bertambah. Bahkan, Raihaanun disebut mengonsumsi obat dengan menggunakan minuman beralkohol. Hal itu tentu membahayakan kesehatan.

"Bahwa sekitar pertengahan tahun 2019, Termohon mulai mengkonsumsi minuman beralkohol yang semakin lama jumlahnya semakin bertambah. Bahkan Termohon mulai meminum obatnya dengan menggunakan minuman beralkohol sehingga membahayakan kesehatan dan keselamatan dirinya," bunyi informasi dalam berkas putusan cerai itu.

Sebagai seorang suami, Teddy saat itu tidak tinggal diam dan berusaha keras agar Raihaanun berhenti minum alkohol karena berbahaya. Namun, Raihaanun tidak bersedia dengan berbagai macam alasan. 

"Pemohon (Teddy) telah mencoba berbagai macam cara untuk berbicara dan meminta Termohon agar berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol karena selain berdampak buruk terhadap diri Termohon sendiri, Pemohon juga khawatir hal itu akan berdampak buruk bagi anak-anak Pemohon dan Termohon."

"Namun Termohon tidak bersedia berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol dan menyampaikan berbagai macam alasan sehingga lama kelamaan Pemohon memilih untuk tidak melanjutkan pembicaraan demi menghindari pertengkaran, karena setiap kali terjadi pertengkaran Termohon selalu berkata ingin bercerai saja."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya