Open Donasi Buat Melahirkan, Denise Chariesta Ogah Pakai BPJS: Takut Jadi Beban Negara

Denise Chariesta.
Sumber :
  • Instagram @denisechariesta

Jakarta – Denise Chariesta baru saja mengejutkan publik dengan membuka donasi untuk dirinya yang hamil tanpa suami. Uang donasi yang dikumpulkan itu digunakan oleh Denise untuk kebutuhan bayi dan biaya melahirkan secara caesar. 

Raniah Terpaksa Melahirkan di Tepi Jalan Gara-gara Infrastruktur di Ketapang Rusak

Seperti diketahui, Denise Chariesta secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya hamil di luar nikah dengan mantan kekasihnya yang berinisial JK. Namun, JK meninggalkannya dan bahkan sempat tak mengakui anak yang dikandungnya. 

Potret Hailey dan Justin Bieber Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya, Banjir Ucapan Selamat

Netizen yang melihatnya pun geram dengan aksi perempuan berusia 31 tahun itu yang malah membuka donasi padahal dianggap masih mampu. Bahkan ada yang menyarankan agar Denise memakai BPJS, namun dirinya menolak menggunakannya. 

“Kenapa open donasi kak? Klw ga ada biaya kan ada BPJS,” tanya netizen melalui kolom tanya jawab yang dikutip dari Instagram Story @denisechariesta91 pada Jumat, 7 Juli 2023. 

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Menurut Denise Chariesta, dirinya tak mau menggunakan BPJS untuk melahirkan bayinya karena enggan menjadi beban negara. Seperti diketahui, dengan menggunakan BPJS biayanya tidak akan ditanggung olehnya sendiri. 

“Gue gak mau pake BPJS deh kayaknya, gue takut jadi beban negara. Ya gue gamau aja jadi beban negara,” ungkap Denise. 

Sementara itu, netizen lain mengutarakan kegeramannya lantaran Denise yang dianggap tidak tahu malu dengan membuka donasi untuk kehamilannya tersebut. 

“Gak mau lu minta2 donasi begitu..???” tanya netizen lagi. 

“Kagak lah yang harusnya malu tuh dua orang. Satu yang malu tuh harusnya bapak dari anak gue yang gak mampu, mampunya beli narko sama alkohol tapi misalnya buat makan baby-nya sama baby-nya ke dokter dia gak mau, gak mau bayar. Itu yang malu harusnya pertama,” ucapnya. 

Denise Chariesta

Photo :
  • Instagram @denisechariesta91

“Yang kedua yang harusnya malu lu orang udah dimintain donasi tapi lu orang gak mampu ngasih gitu. Gak mampu ngasih marah-marah, kalo misalkan orang gak mampu ngasih ya kerja makanya biar bisa kasih donasi gitu aja kok repot,” sambungnya. 

Masih menanggapi tentang malu, Denise mengaku tak malu karena masih bertanggung jawab dan memperjuangkannya, bahkan ia masih bekerja meski open donasi. 

“Enggak sih, kenapa gue mesti malu yang penting gue kan tanggung jawab dan memperjuangkan. Selain open donasi kan gue juga tetep kerja, ya pokoknya gue mau yang terbaik buat baby gue dan mau yang terbaik buat semuanya lah,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya