Hwasa Mamamoo Dilaporkan ke Polisi Akibat Aksi Panggung Tak Senonoh

Hwasa MAMAMOO
Sumber :
  • Instagram @_mariahwasa

KOREA SELATAN – Hwasa Mamamoo saat ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian akibat penampilan tidak senonohnya di atas panggung. Pemilik nama asli Ahn Hye Jin itu terlibat dalam kontroversi atas tuduhan penampilan tidak senonoh yang diajukan oleh sekolompok orang tua.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Pada 10 Juli 2023, Kantor Polisi Seongdong Seoul mengumumkan bahwa Hwasa baru-baru ini dituduh oleh Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa atas tuduhan perlakuan tidak senonoh dan polisi segera meluncurkan penyelidikan terhadapnya. Scroll lebih lanjut ya.

Grup perkumpulan para orang tua itu melaporkan Hwasa ke polisi karena sang idol membuat penonton tidak nyaman melihat penampilannya di festival universitas Mei lalu. Pada tanggal 12 Mei, Hwasa berdiri di atas panggung festival Universitas Sungkyunkwan untuk syuting program hiburan tvN Dancing Queens on the Road.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Hwasa terlibat dalam kontroversi atas penampilannya yang tidak senonoh saat dia menunjukkan gerakan sensasional saat membawakan lagu solonya Don’t Give. Hwasa tiba-tiba berjongkok sambil menghadap ke arah penonton. Lalu ia berpose seolah menjilat jarinya dan mengarahkan kedua jarinya tersebut ke alat vitalnya.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dalam pengaduannya, Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Mahasiswa menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Hwasa menggambarkan perilaku seksual yang menyimpang. Mereka tidak bisa menganggap aksi tersebut sebagai tindakan artistik karena tidak berhubungan dengan koreografi.

“Perilaku Hwasa mengingatkan pada hubungan seksual yang menyimpang, yang cukup membuat malu masyarakat yang menyaksikannya. Itu tidak bisa diartikan sebagai tindakan artistik karena tidak sesuai dengan konteks koreografi," ujar perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Mahasiswa, melansir Koreaboo, Rabu 12 Juli 2023.

Hwasa MAMAMOO

Photo :
  • Instagram @_mariahwasa

Setelah mendapatkan keluhan dari para orang tua mahasiswa itu, seorang pejabat polisi menyatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan akan memanggil yang bersangkutan jika perlu.

"Setelah meninjau kasus tersebut, kami berencana memanggil terdakwa untuk menyelidiki jika perlu," kata pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak agensi Hwasa yakni P Nation masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Mereka juga masih meninjau masalah ini dengan Hwasa secara internal.

“Kami sedang memeriksa fakta secara internal," ujar P Nation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya