Baru Nikah 4 Bulan, Shinta Bachir Gugat Cerai Suami

Shinta Bachir dan Indra Kristianto.
Sumber :
  • Instagram @shinta_bachir86

Jakarta – Kabar tak sedap datang dari dunia selebriti. Shinta Bachir dikabarkan menggugat cerai suaminya, Indra Kristanto meski baru menikah empat bulan.

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Shinta Bachir menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Kabar tersebut diungkapkan oleh Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Shinta Bachir. Kata Sunan Kalijaga, gugatan cerai itu dilayangkan sejak pekan lalu.

"Iya benar, Shinta Bachir menggugat suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Timur minggu lalu. Dan beliau sudah menunjuk kami sebagai kuasa hukumnya untuk mendaftarkan permohonan gugat cerai," ungkap Sunan Kalijaga kepada awak media, dikutip dari IntipSeleb, Minggu, 16 Juli 2023.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Shinta Bachir

Photo :
  • VIVA/ Firda Junita/ Jakarta

Meski begitu, Sunan Kalijaga tak membeberkan secara rinci soal penyebab kliennya bercerai. Ia hanya mengatakan jika kliennya itu menangis menghadapi masalah rumah tangganya.

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

"Alasannya (menggugat cerai) karena memang ada banyak masalah dalam rumah tangganya. Bahkan, saat dia menyampaikan ke saya dia sampai menangis. Sampai sekarang malam dia masih telepon saya untuk menyampaikan bukti baru, namun untuk permasalahannya apa, kita enggak bisa ceritakan di sini karena sifatnya pribadi," tandasnya.

Tak ingin membahas secara lebih luas soal masalah yang dihadapi kliennya, Sunan Kalijaga hanya membocorkan jika sidang mediasi perceraian Shinta Bachir dan Indra Kristanto itu akan berlangsung pada Selasa, 18 Juli 2023.

"Nanti saja kalau sidang bisa ditanyakan langsung ke beliau," tandasnya.

Shinta Bachir

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA

Diketahui jika pasangan Shinta Bachir dan Indra Kristianto ini sebelumnya telah menikah pada Maret 2023 lalu. Akad nikah mereka digelar di Gedung Pewayangan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Pernikahan tersebut berjalan sangat khidmat dengan dihadiri oleh keluarga besar dan teman-teman terdekat kedua mempelai.

Pernikahan ini merupakan pernikahan kedua bagi mereka. Pada akhir 2018 lalu, Shinta Bachir sempat menjalin hubungan dan sampai bertunangan dengan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse. Namun pernikahan itu dibatalka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya