Tak Ingin Salah Paham, Jovi Adhiguna Jelaskan Soal Bawa Kerupuk Babi dan Dimakan di Restoran Halal

Jovi Adhiguna
Sumber :
  • IG @joviadhiguna

VIVA – Inlfluencer Jovi Adhiguna angkat bicara perihal video viral yang memperlihatkan dirinya tengah makan bakso di restoran halal namun dicampur dengan kerupuk babi. Jovi membeli kerupuk babi itu di luar restoran tersebut. 

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

Video itu diunggah oleh salah satu pengguna akun media sosial TikTok. Dalam video itu, Jovi terlihat lahap memakan bakso lalu kemudian ia mencampurnya dengan kerupuk babi. Terkait video itu, Jovie meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Tidak ingin melebar dan menimbulkan kesalahpahaman, Jovi memberi penjelasan dalam video di Instagram story pribadinya. Scroll lebih lanjut ya.

Jovi menjelaskan, berdasarkan yang ia pahami, permasalahannya itu bukan dari menggabungkan makanan halal dan non halal, tapi lebih ke menggunakan peralatan makan khususnya mangkuk untuk makan kerupuk babi, padahal mangkuk itu nantinya akan digunakan kembali.

Baru 2 Tahun di Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Sudah Bebas hingga Bikin Netizen Geram

"Jadi guys aku takut ada yang salah ngerti. Jadi ini permasalahan itu bukan menggabungkan makanan halal ke non halal. Tapi yang dipermasalahkan adalah aku kan kemarin makan di restorannya, dan aku memaki peralatan-peralatannya mereka. Cutlery-nya (peralatan makan) itu cutlery plastik, tapi kan mangkuknya itu mangkuk yang akan mereka gunakan lagi," kata Jovi dikutip VIVA, Selasa, 18 Juli 2023.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

"Jadi mungkin itu yang aku tangkap yang mereka menjadikan video aku sebagai contoh," tambahnya.

Jovi Adhiguna

Photo :
  • Instagram @joviadhiguna

Jovi tidak mau videonya itu disalah artikan, maka dari itu ia langsung meminta maaf. Jovi meminta maaf dan mengaku tidak tahu dan tidak bermaksud menyinggung siapapun. 

"Dan aku gak mau nanti video itu dijadikan di luar konteks. Makanya aku harus minta maaf dulu dari sekarang. Kareka memang aku membawa kerupuk babi ke restoran yang sudah halal dan aku memakai cutlery mereka. Kalau aku bungkus di rumah aku makan sendiri mungkin itu baik-baik aja, tapi ini kan aku keadaannya makan di restorannya dan aku benar-benar gak ngeh," kata Jovi.

"Benar-benar gak berpikir panjang dan itu kenapa aku meminta maaf," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya