Kesal dengan Standar Kecantikan, Fuji: Cantik Itu Luas Banget

Fuji An
Sumber :
  • IG @fuji_an

Jakarta – Standar kecantikan telah menjadi topik yang selalu menarik perhatian, terutama di Indonesia, negara yang kaya akan budaya dan keberagaman. Namun, standar kecantikan di Indonesia rupanya cukup membuat Fuji sedikit kesal lantaran wanita disebut cantik dengan kriteria tertentu. 

Terpopuler: Menguak Manfaat Ajaib Buah Manggis hingga 5 Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

“Aku agak kesel sih sebenernya ya karena standar kecantikan kalo di Indonesia tuh rata-rata harus putih, rambut panjang, segala macem. Tapi, kalo bisa dibilang di sini kan rata-rata sawo mateng kaya aku,” ungkap Fuji saat ditemui dalam acara 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, 18 Juli 2023. 

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Menurut pemilik nama lengkap Fujianti Utami Putri ini, cantik itu luas dan tidak terpatok dengan suatu kriteria tertentu. Sehingga dirinya merasa kurang percaya dengan apa yang disebut dengan standar kecantikan. 

“Menurut aku cantik itu luas banget, mulai dari rambut mau rambutnya model apa, badan kita buncitnya kayak apa sebenernya cantik tuh luas banget jadi aku agak gak percaya sih sama standar kecantikan,” ungkapnya lagi. 

Menguak Manfaat Ajaib Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh

Fuji

Photo :
  • IG @fuji_an

Makna cantik sendiri menurut Fuji adalah mereka yang percaya diri dan menyayangi diri dengan apa adanya. Cantik juga menurutnya tak hanya dilihat dari fisik, tapi juga dari hati dan kepribadian orang itu sendiri. 

“Cantik tuh percaya diri sih sebenernya kalo kita sayang sama diri kita, itu cantik sih menurut aku. Cantik tuh sebenernya luas banget ya ga sekedar fisik tapi juga hati, kepribadiannya, cara sopan santunnya, penampilannya juga,” ujar Fuji. 

“Yang penting kita pede dan bagus aja gitu dan bersih, menurut aku cantik tuh bersih juga. Merawat diri dari skincare, pakaian, jadi semuanya harus terawat sih,” tambhanya. 

Lebih lanjut, Fuji juga mengatakan bahwa merawat diri menjadi salah satu yang penting untuk dilakukan untuk menjaga penampilan. Mulai dari tampilan wajah, pakaian, harum tubuh dan yang lainnya jika dirasa memang harus dirawat. 

“Penting banget ya mulai dari penampilan, muka, wangi juga. Jadi semuanya bener-bener dijaga bersih, makeupnya harus on poin,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya