Noe Letto Sebut Cak Nun Masih Belum Sadarkan Diri

Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di Mocopat Syafaat.
Sumber :
  • Istimewa/Cahyo Edi

JAKARTA – Emha Ainun Nadjib atau dikenal luas dengan sebutan Cak Nun menderita pendarahan otak pada awal Juli 2023. Kabar terkini kondisi Cak Nun diungkap oleh putranya, Sabrang Mowo Damar Panuluh alias Noe Letto.

Presiden WAML dan Menkumham Bertemu, Bahas Hak Kesehatan Narapidana

Noe Letto hadir sebagai tamu dalam podcast #ClosetheDoor milik Deddy Corbuzier yang tayang pada Selasa, 18 Juli 2023. Menurut Noe, Cak Nun saat ini masih belum sadarkan diri. Ia enggan menjelaskan secara rinci apa penyebab kondisi ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Masih observasi sekarang. Saya nggak bisa ngomong detailnya. Ada sesuatu yang membuat beliau harus masuk ke rumah sakit dan belum sadar sampai sekarang," ujar Noe Letto.

5 Risiko Menakutkan yang Tersembunyi di Balik Jenggot dan Kumis Kasar yang Tidak Terawat

Meskipun demikian, kondisi kesehatan Cak Nun disebut-sebut perlahan-lahan membaik. 

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

"Belum sadar, tapi fisicly, improvement-nya udah keliatan. Masih diobservasi sekarang," ucapnya.

Cak Nun diketahui telah menjalani operasi di RSUP Sardjito Jogja. Sebelumnya, kondisi Cak Nun dikabarkan telah membaik, hingga Presiden Jokowi sempat melakukan kunjungan kepadanya.

Musisi Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe Letto

Photo :
  • VIVA.co.id/ Catur Edi (Yogyakarta)

"Mudah-mudahan cepet sembuh, biar bisa ngomong macem-macem lagi,"  ungkap Deddy Corbuzier dengan nada bercanda, merujuk pada pernyataan Cak Nun yang sering kali kontroversial.

"Warisan rekening, lumayan. Warisan ngomong macem-macem ini yang, warisan yang cukup unik juga," timpal Noe Letto sembari terbahak-bahak.

Dalam kesempatan yang sama, Deddy Corbuzier menyatakan kebahagiaannya dapat berbincang dengan Noe Letto, yang kini memilih untuk tinggal di Jogja. 

Deddy berharap agar Cak Nun dapat segera sembuh, dan mengundang Noe untuk mengunjungi kediamannya atau bahkan berkunjung ke Ibu Kota di waktu yang akan datang.

"Doaku untuk ayahmu. Mudah-mudahan yang terbaik, cepet sembuh. Bisa bekerja lagi," ujar Deddy Corbuzier.

"Doa saya untuk ayahmu. Semoga yang terbaik untuknya dan cepat sembuh. Dapat bekerja lagi," tutup Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya