Lika-liku Konflik Ayu Ting Ting dan Enji Hingga Larang Bertemu Anak, Sempat Diminta Tes DNA

Ayu Ting Ting & Hendrie B. Hendarso (Enji) di SCTV Awards 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

JAKARTA – Hubungan Ayu Ting Ting dengan sang mantan suami, Henry Baskoro Hendarso atau Enji saat ini kembali ramai diperbincangkan. Diketahui, beberapa waktu yang lalu Enji sempat diwawancarai awak media. 

Nikita Willy Ungkap Sifat Asli Indra Priawan Sebelum Menikah

Dalam wawancara itu, Enji mengaku kerap melihat internet jika sedang rindu dengan sang buah hati, Bilqis. Diketahui, Bilqis adalah buah hati Ayu dan Enji. Dalam beberapa kesempatan, Ayu mengungkap tidak mengizinkan Enji bertemu Bilqis. Hal ini dipicu sikap Enji saat proses perceraiannya dengan Ayu.

Anggita Sari dan Enji

Photo :
  • Seputar Obrolan Selebriti-antv
Beby Tsabina Resmi Dilamar! Potret Kemesraan Bio One dan Kekasih Jadi Sorotan

Kala itu, Enji sempat tidak mengakui Bilqis sebagai darah dagingnya. Dia bahkan meminta untuk test DNA untuk membuktikan Bilqis benar putrinya.

Perjalanan asmara Ayu Ting Ting dan Enji sempat menjadi sorotan media. Saat masih dimabuk cinta, keduanya kerap memperlihatkan kemesraan bahkan selalu terlihat bersama di berbagai kesempatan. Dihimpun dari berbagai sumber, VIVA merangkum perjalanan hubungan Ayu dan Enji hingga berakhir dengan perseteruan.

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Ayu Ting Ting pertama kali memperkenalkan Enji sebagai kekasihnya pada tahun 2011 lalu. Ternyata, hubungan Ayu dan Enji adalah hasil perjodohan kerabat mereka. Keduanya lantas berpacaran selama kurang lebih dua tahun.

Pada tanggal 4 Juli 2013, Ayu dan Enji memutuskan untuk menikah. Pernikahan itu digelar secara diam-diam. Ayu ingin pernikahannya dengan Enji berjalan khidmat dan sakral sehingga tidak dilakukan besar-besaran. 

Tidak berselang lama, rumah tangga Ayu dan Enji mulai dikabarkan tidak baik-baik saja. Ayu disebut meninggalkan rumah Enji pada 25 Juli 2013 karena merasa telah ditalak oleh suaminya. Beda versi, Enji merasa saat itu Ayu meninggalkan rumahnya tanpa alasan.

Beberapa kabar tersiar seputar hubungan Enji dan Ayu yang bermasalah saat itu, salah satunya adalah keluarga Ayu Ting Ting diduga kecewa karena Enji tidak menggelar acara resepsi pernikahan. Padahal, ada kabar yang menyebut bahwa suvenir dan undangan pernikahan sudah disiapkan.

Keluarga Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

Di tengah kabar keretakkan rumah tangga tersebut, Ayu diketahui tengah berbadan dua dan melahirkan anaknya dengan Enji pada 28 Desember 2013. Ayu dan Enji dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

Namun, pemberian nama anak Ayu yang menyandang nama Razak dipermasalahkan oleh Enji. Bahkan dalam akte kelahiran, Ayu tidak menyebut nama Enji sebagai ayahnya. Lantas, melalui kuasa hukumnya saat itu, Hotman Paris, Enji meminta dilakukan tes DNA.

Masalah lain yang dipertanyakan Enji adalah usia kehamilan Ayu, di mana saat itu Ayu melahirkan saat usia kandungan enam bulan. Sementara, Ayu hanya tinggal 20 hari dengan Enji sebelum akhirnya keluar dari rumah.

“Enji tidak memiliki dokumen apapun, hanya faktor sejarah mulai tahu Ayu hamil, dan mereka hanya dua puluh hari satu rumah. Kemudian alasan pisah pun hanya karena resepsi itu sangat menimbulkan pertanyaan besar,” ucap Hotman kepada wartawan saat menjelaskan tujuan tes DNA.

Akhirnya, pada Januari 2014, Ayu mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok. Ayu Ting Ting dan Enji resmi bercerai pada 1 April 2014. Meski sudah cerai 9 tahun lalu, namun hubungan Ayu dan Enji tak jarang masih diberitakan khususnya yang berkaitan dengan buah hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya