Ikut Lari Maraton di Chicago, Intip Persiapan Ibnu Jamil

Ibnu Jamil
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

JAKARTA – Ibnu Jamil dikenal sebagai salah satu aktor yang gemar berolahraga, dibuktikan dengan hobinya berlari hingga mengikuti kompetisi olahraga bersama rekan-rekan artis lainnya. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Hobinya dalam olahraga lari tidak hanya dilakukan untuk mengisi waktu luang setiap hari, tetapi Ibnu Jamil juga sering mengikuti maraton di berbagai negara. Salah satunya yang dalam waktu dekat ini bakal dilakoni adalah Chicago Marathon 2023. Yuk, scroll untuk tahu persiapannya.

Chicago Marathon akan diadakan pada 8 Oktober 2023 mendatang. Suami Ririn Ekawati itu tentu sudah mempersiapkan banyak hal untuk menjaga kesehatannya. Ibnu Jamil mulai melatih ketahanan tubuhnya untuk bisa lari jarak jauh.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

"Untuk ke Chicago ya saya dari tiga bulan sebelumnya pasti sudah latihan ya. Latihan lari, nanti latihan kekuatan juga digabung," ujar Ibnu Jamil, saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis 20 Juli 2023.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Selain berlatih lari, aktivitas Ibnu Jamil juga diselingi dengan olahraga lainnya seperti tenis dan sepakbola. 

"Diselingi juga sama olahraga-olahraga yang saya suka, kayak sepakbola, tenis gitu," tambahnya.

Rute Chicago Marathon 2023 dimulai dan diakhiri di Grant Park, yang akan membawa pelari melewati jalan-jalan di pusat kota Chicago. Akan ada lebih dari 45.000 peserta yang mengikuti maraton tersebut. Kompetisi ini mengharuskan peserta menyelesaikan jarak 26,2 mil setidaknya dalam waktu enam jam 30 menit.

Untuk bisa menyelesaikan rute panjang dalam waktu singkat itu, Ibnu Jamil juga harus menjaga berat badannya dengan cara mengatur pola makan. Sebulan sebelum keberangkatannya nanti, Ibnu Jamil berencana untuk diet agar tubuhnya lebih ringan untuk berlari.

"Nanti ya itu menuju satu bulan sebelum sudah mulai banyak dimasukin gula-gulaan, supaya karbo body-nya sudah mulai dimasukin," katanya.

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

Photo :
  • Toare Expeditions

Untuk mengikuti Chicago Marathon ini, Ibnu Jamil mendapatkan dukungan penuh dari sang istri. Ririn Ekawati pun kabarnya akan menemani sang suami ke Chicago untuk mengikuti maraton tersebut.

"Istri mendukung penuh, nanti dia rencananya juga bakal ikut ke sana. Bukan buat ikut lari, tapi ikut aja sambil liburan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya