Pandangan Mata Mulai Kabur, Ali Zainal Lakukan Ini

Ali Zainal
Sumber :
  • ist

JAKARTA Ali Zainal, seorang aktor dan pembawa acara, menghadapi kendala serius dengan kondisi matanya yang semakin tidak fokus dalam beberapa bulan terakhir. Ali tidak menyadari bahwa kondisi tersebut merupakan tanda-tanda dari mata minus dan silinder. Kendala ini sangat mengganggu aktifitasnya sehari-hari, terutama dalam pekerjaannya.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Mengenali pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terutama mata yang merupakan aset berharga, Ali memutuskan untuk segera memeriksakan kondisi matanya. Ia berkonsultasi dengan Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO, selaku Founder dan Dokter Optometri VIO Optical Clinic. Scroll lebih lanjut ya.

"Jadi aku tuh udah lama ga periksa mata, aku emang ada sih silinder, ah aku pikir kan Cuma blur gitu aja ya, ehh psatu hari pas lagi syuting, kok mata jadi makin ga enak yaa, ga Cuma blur tapi juga berbayang, kalo dipaksain malah jadi pusing," ujar Ali saat ditemui baru-baru ini.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Ali mengalami mata minus dan silinder, sehingga disarankan untuk menggunakan terapi Ortho K. Terapi ini dipilih karena cocok dengan gaya hidup Ali yang padat dan menuntut keselamatan.

7 Warna Bola Mata Paling Langka di Dunia, Hanya 2 Persen Populasi yang Punya

Ali menyadari betapa pentingnya pemeriksaan mata secara rutin untuk mencegah dampak lebih buruk di kemudian hari. Ia juga berencana untuk menjalankan terapi Ortho K untuk anaknya, karena kelainan penglihatan cenderung berkembang lebih cepat pada anak-anak.

"Setelah pemeriksaan, ternyata aku ada mata minus dan silinder, ini yang bikin mata aku tuh kayak selalu berbayang gitu, kayaknya aku kepikiran buat melakukan terapi Ortho K untuk anak aku juga deh, soalnya kalo anak tuh katanya minusnya cenderung bisa meningkat lebih cepat, nahh makin serem nih," katanya.

Ali Zainal

Photo :
  • ist

Ortho K merupakan metode yang membentuk ulang struktur kornea untuk memperbaiki kelainan refraksi, seperti mata minus dan mata silinder. Terapi ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak karena pertumbuhan penglihatan mereka masih dapat berubah hingga usia 20 tahun.

VIO Optical Clinic, yang merupakan vision therapy pertama di Indonesia, telah resmi membuka cabangnya yang kesembilan di Kota Bogor pada tanggal 23 Juli 2023. Masyarakat Bogor menyambut baik kehadiran VIO Optical Clinic ini. Dengan adanya cabang di Bogor, masyarakat kini dapat lebih mudah mengakses layanan terapi mata minus (Ortho-K) tanpa harus pergi ke cabang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya