Egi John Bantah Jual Akun Instagram demi Pengobatan Ayah, Ternyata Diretas

Egi John
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

JAKARTA – Nama aktor Egi John baru-baru ini ramai diberitakan lantaran dikabarkan menjual akun Instagram miliknya demi biaya pengobatan sang ayah.

Marak WNI Jadi Korban Penipuan Pengantin Pesanan di China, KBRI Ungkap Modusnya

Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Egi membantah kabar tersebut dan menjelaskan bahwa akun Instagram miliknya telah diretas atau di-hack oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Egi menegaskan tidak pernah menjual akun Instagram dan berita yang beredar itu bukan berasal dari dirinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Akun Instagram Egi diretas dan orang yang meretas itu berpura-pura jadi Egi dengan mengunggah informasi menjual Instagram untuk biaya pengobatan.

Egi John menikah lagi

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Itu penipuan maksudnya. Dia impersonating, pura-pura jadi aku, pura-pura papa aku diamputasi kakinya, terus diabetes, padahal papaku udah meninggal dari 2004," kata Egi John, Senin, 24 Juli 2023.

Kemudian, Egi mengaku tidak tahu cara atau mekanisme untuk mengembalikan akunnya tersebut. Namun, ia tidak mau menyerah dan akan berusaha untuk mengembalikan akun Instagram miliknya itu agar tidak disalahgunakan lagi.

"Itu akun sebenernya udah lama dia megang akun aku, cuma aku enggak tahu cara balikinnya, karena gaptek kan. Instagram aku lebih gampang diambil karena udah verified, cuma aku tuh ribet ngisi form-form gitu," ucap Egi.

Egi John.

Photo :
  • YouTube kasisolusi

"Cuma gimana caranya sekarang aku berhentiin itu dengan ambil lagi akunnya. Mudah-mudahan bisa ya," tambahnya.

Lebih lanjut, Egi tampaknya mengambil sisi lain dari apa yang dialaminya tersebut. Ia menganggapnya sebagai transferan pahala dari pelaku yang menggunakan akun Instagramnya miliknya itu. 

"Alhamdulillah saya pahala, jadi pahala, jadi rezeki yang dilakukan oleh si penipu itu untuk mencemarkan nama baik aku, jadi aku dapet pahala dari dia," kata Egi John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya