Kabar Duka, Penyanyi Sinead O'Connor Tutup Usia

Sinead O Connor
Sumber :
  • twitter.com/MagdaDavitt77

JAKARTA – Penyanyi Sinead O'Connor dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu 26 Juli 2023. Kabar duka tersebut diumumkan pihak keluarga yang menyatakan bahwa wanita 56 tahun tersebut telah berpulang.

Ed Sheeran Ternyata Pakai Visa Khusus saat Konser di Jakarta, Dijamin 'No Ribet'

Meski enggan menyebutkan perihal penyebab kematian, pihak keluarga musisi yang telah menjadi Mualaf pada tahun 2018 lalu tersebut mengatakan mereka tengah berkabung dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit tersebut.

Dilansir laman Middle East Eye, Kamis 27 Juli 2023, selama karier bermusiknya, O'Connor memiliki banyak karya dan juga aktivitas yang jadi sorotan.

Sinead O'Connor Dikebumikan Secara Islami, Presiden Hingga Ribuan Orang Ikut Melayat
Terpopuler: Sinead O'Connor Tutup Usia Hingga Doa Tulus Sule untuk Adzam

O'Connor lahir di Dublin, Irlandia, pada Desember 1966. Dia merilis album debut The Lion and the Cobra pada 1987 yang cukup populer secara global. Album keduanya, I Do Not Want What I Haven't Got (1990), semakin menegaskan kesuksesan internasionalnya.

Lagu utama dari album itu, "Nothing Compares 2 U", membuat nama O'Connor semakin dikenal. Bahkan, albumnya terjual lebih dari tujuh juta copy di seluruh dunia.

"Nothing Compares 2 U" merupakan lagu karya musisi Prince, yang dinyanyikan ulang oleh O'Connor.

Sinead O'Connor memutuskan masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat. Dia mengumumkan keputusannya itu via Twitter pada Oktober 2018.

"Ini adalah kesimpulan alami dari perjalanan teolog cerdas mana pun. Semua studi kitab suci mengarah ke Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi mubazir," kata O'Connor kala itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Ryan Tubridy di "The Late Late Show" Irlandia pada 2019, O'Connor membahas perjalanannya menuju Islam. Dia mengaku mempelajari kitab suci dari berbagai agama, mencoba menemukan kebenaran tentang Tuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya