Mualaf 6 Tahun Lalu, Clara Shinta Baru Beritahu Orangtuanya: Kecewa Banget

Clara Shinta
Sumber :

VIVA Showbiz – Clara Shinta baru-baru ini kembali lagi mengejutkan media sosial Tanah Air. Bukan terkait masalah orang ketiga, pelakor ataupun yang pernah terjadi seperti sebelum-sebelumnya.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Melainkan, selebgram cantik satu ini tiba-tiba membuat publik tercengang dengan keputusannya memilih menggunakan hijab. Seperti diketahui wanita berdarah Batak ini sudah memutuskan menjadi seorang mualaf 6 tahun yang lalu. Hanya saja baru-baru ini dirinya mendapatkan kemantapan untuk menutupi auratnya. 

Selebgram yang kerap membuat kontroversi tersebut mengaku, jika keputusannya menjadi seorang mualaf pada beberapa tahun yang lalu sempat membuat sang ibu kecewa. Lantas, bagaimana cerita selanjutnya? Scroll terus ke bawah untuk baca selengkapnya.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Clara Shinta Mantap Mualaf dan Berhijab

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Mungkin tak ada yang menyangka jika ternyata sosok selebgram cantik satu ini merupakan seorang mualaf. Sebabnya, tak sedikit warganet yang menerka jika Clara Shinta adalah seorang Muslim dari sejak lahir. 

Bermula dari dirinya yang mantap memutuskan menggunakan hijab belum lama ini setelah melakukan ibadah suci Umroh di Mekkah. Kini, Clara Shinta terlihat semakin istikamah dengan balutan busana yang menutupi auratnya. Tak sampai disitu, penampilan selebgram cantik berusia 26 tahun ini juga semakin menawan dengan hijab yang dipakainya.

Sembunyikan Kabar Mualaf dari Orangtuanya

Keputusan pindah agama atau mualaf tentu bukan yang mudah bagi Clara Shinta, pasalnya mengingat ada orangtua serta keluarga besarnya yang menganut agama non Islam. Siapa sangka, keputusannya memilih menjadi seorang mualaf hingga kini mantap menutup auratnya justru membuat keluarga kecewa besar. 

Pengakuan tersebut diungkapkan sang content creator saat berkesempatan menjadi bintang tamu talk show televisi yang dipandu oleh Feni Rose. Dalam perbincangannya bersama Feni Rose saat itu, Clara pun mengatakan secara gamblang bahwa selama ini dirinya telah menyembunyikan keputusannya menjadi seorang mualaf dari keluarga.

Hebatnya, Clara Shinta berhasil menyembunyikan kabar dirinya masuk Islam selama 6 tahun lamanya. 

"Orang tua juga akhirnya tahu (pindah agama), karena aku udah hide hal ini dari tahun 2017 by the way, aku gak memberi tahu mereka tapi mereka tahu aku mualaf itu sejak satu menit sebelum aku take off ke Jeddah," terang Clara Shinta, dilansir VIVA.co.id pada Jumat 28 Juli 2023.

"Satu menit sebelum take off ke Jeddah, dan mama aku kecewa banget karena aku sering cerita kalau aku sayang banget sama orang tua aku, dan kali ini aku membuat mereka kecewa. Tapi aku sayang banget sama mereka," imbuhnya.

Wanita kelahiran kota Medan tersebut baru memberitahu kabar tersebut setelah dirinya berangkat melakukan ibadah suci Umroh ke Mekah. Tepatnya, 1 menit sebelum dirinya berangkat ke Jeddah. 

Sontak saja kejujuran Clara Shinta pun langsung membuat sang ibu kecewa dengan keputusannya itu.

"Satu menit sebelum take off ke Jeddah, dan mama aku kecewa banget karena aku sering cerita kalau aku sayang banget sama orang tua aku, dan kali ini aku membuat mereka kecewa. Tapi aku sayang banget sama mereka," imbuhnya.

Tak sampai di situ setelah kedua orang tuanya tahu, Clara Shinta sudah siap mendapatkan hal pahit yakni tidak mendapatkan dukungan keluarga untuk memilih keyakinan barunya.

"Mereka nggak supoort banget, tapi mereka juga nggak ngejauhin, mungkin sudah tahu aku sudah dewasa jadi sudah punya pilihan sendiri. Dan mereka pesan kalau itu sudah pilihanmu, dijalanilah dengan baik-baik," sambungnya.

Reaksi Warganet

Tak hanya membuat keluarga syok dan kecewa, rupanya keputusan Clara Shinta juga berhasil menarik perhatian warganet di media sosial. Berbanding terbalik dengan reaksi sang ibu usai mengetahui anaknya menjadi seorang mualaf. Para warganet justru mengaku bangga dan kagum kepada sosok Clara Shinta.

Tidak sedikit dari mereka yang mendukung dan mendoakan agar wanita yang pernah ditagih debt collector tersebut agar selalu istikamah dalam menjalankan keputusannya tersebut.

Sederet kolom komentar pun langsung membanjiri kolom komentar akun pengguna TikTok @l.news yang dikutip VIVA.co.id pada Jumat 28 Juli 2023 ini. 

"Baru tau, kirain dari kecil udah memang muslim," kata warganet.

"Kasih sayang yg sesungguhnya dr ank sholehah.dy lah yg akan menolong org tuanya di akhirat nanti," tulis pengguna media sosial lain.

"Kalo ditentang tuh berat banget antara jadi pilihan. antara terus memperjuangkan agama di sisi lain orang tua menentang," tandas lainnya.

"Masya Allah smngt trs kak," tulis warganet.

"masyallah semoga selalu istiqomah ka," sahut lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya