Potret Neneng Savitrie, Dulu Biduan Kini ODGJ karena Diguna-guna?

Neneng Savitrie
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Kisah tragis seorang artis dangdut era tahun 90-an, Neneng Savitrie, tengah menjadi viral setelah diketahui bahwa ia mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Informasi ini terkuak dalam sebuah wawancara yang diunggah ke kanal YouTube milik Pratiwi Noviyanthi.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Dalam wawancara tersebut, Pratiwi Noviyanthi, seorang host YouTube, menanyakan kronologi bagaimana Neneng Savitrie mengidap gangguan jiwa. Sang anak, yang hadir dalam wawancara tersebut, menceritakan awal mula kondisi sang ibu. Scroll lebih lanjut ya.

"Itu zamannya masih muda, dia jadi artis. Ada yang suka sama beliau, tapi ditolak," ungkap sang anak.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Pratiwi pun penasaran apakah hal ini terjadi sebelum atau setelah Neneng Savitrie menikah. Sang anak menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sebelum pernikahan pertama sang ibu.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

"Oh itu saya belum lahir," tambahnya.

Setelah menikah, Neneng Savitrie kabarnya mengalami gangguan jiwa kembali akibat diguna-guna oleh seseorang.

"Terus, waktu udah menikah, beliau itu tidak mau berangkat ke (disensor Youtube). Makanya diguna-guna lagi," jelas sang anak.

Sang anak juga mengungkap bahwa tidak hanya satu orang, tetapi ada tiga orang yang diduga mengguna-guna ibunya. Hal ini terjadi sejak Neneng Savitrie menikah yang ke-3 kalinya.

"Dia 3 kali nikah. Aku dari bapak nomor 1 atau 2 gitu," ucapnya.

Neneng Savitrie

Photo :
  • Tangkapan layar

Pratiwi Noviyanthi pun menanyakan upaya apa yang telah dilakukan untuk menyembuhkan Neneng Savitrie. Sang anak menyatakan bahwa sudah berusaha dengan mengeluarkan biaya besar untuk mengobati sang ibu, termasuk membawanya ke rumah sakit dan ke para dukun.

"Betul (diguna-guna). Kita udah mengobati ibu ratusan juta. Dibawa ke rumah sakit, ke orang pintar.," ungkapnya.

Di sisi lain, seorang tetangga yang akrab dipanggil "Bunda" juga memberikan penjelasan tentang masa lalu Neneng Savitrie yang cukup kelam. Bunda mengungkap bahwa dalam rumah tangganya, pernah ada kehadiran wanita idaman lain yang membuatnya mengalami perjalanan hidup yang penuh liku-liku.

Neneng Savitrie, yang pernah menjadi penyanyi kafe, juga mengaku sempat tampil di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) pada tahun 1990. Ia mencatatkan prestasi dengan merilis album rekaman dan sering tampil di layar kaca TVRI.

Hingga saat ini, Neneng Savitrie tinggal bersama sang anak dan terus berjuang menghadapi gangguan jiwa yang ia alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya