Feni Rose Beri Dukungan ke Putri Pinkan Mambo, Minta Korban Pelecehan Seksual Waspada

Feni Rose
Sumber :
  • IG @fenirose

JAKARTA – Presenter Feni Rose turut menyoroti kejadian pelecehan seksual yang dialami oleh MA, putri Pinkan Mambo, oleh ayah tirinya sendiri. Baru-baru ini, MA datang ke podcast Feni Rose dan menceritakan bagaimana masa kelamnya saat tinggal serumah dengan ayah sambungnya itu.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Maraknya kasus pelecehan seksual yang di alami oleh anak-anak di bawah umur membuat Feni Rose merasa iba. Apalagi, hal itu menimpa anak dari orang yang ia kenal dekat. MA mengungkapkan bahwa ia telah dilecehkan oleh ayah tirinya pada 2018-2021 lalu.

Feni Rose.

Photo :
  • Instagram @fenirose
Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Menyoroti kejadian malang itu, Feni Rose memberikan dukungannya untuk MA. Ia juga berpesan agar siapapun bisa lebih waspada terhadap hal-hal yang bersinggungan dengan pelecehan seksual itu.

"Ini mengingat untuk kita semua, bahwa untuk selalu waspada jangan menganggap enteng dan jangan buka kesempatan," ujar Feni Rose, melansir tayangan YouTube, Rabu, 2 Agustus 2023.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Menurut Feni Rose, para korban pelecehan seksual itu juga perlu dampingan dari orang-orang terdekatnya. Mereka juga butuh bantuan konseling supaya lekas sembuh dari rasa sakit dan trauma yang dialami.

"Kita juga memperhatikan bahwa korban ini butuh pertolongan konseling supaya dia bisa berdamai dengan dirinya, trauma ini dan bisa lebih baik lagi," imbuh Feni Rose.

Di samping itu, bukan hanya korban saja yang layak mendapatkan dukungan tetapi juga pihak keluarga yang mungkin mendapatkan tekanan dari luar.

"Tapi bukan cuma korban keluarganya juga, agar mereka bisa hidup normal," tambahnya.

Michelle Ashley Putri Pinkan Mambo

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sebelumnya, pesan mendalam yang diberikan oleh Feni Rose kepada MA menuai pujian dari para netizen. Presenter kondang itu tidak menyalahkan MA atas apa yang sudah terjadi kepadanya dan justru memberikan kehangatan berupa pujian yang berharga.

"Itu bukan salah kamu, semua orang yang jahat ke kamu itu, bukan karena kamu, dan bukan karena salah kamu," kata Feni Rose, dalam podcastnya bersama MA.

Feni Rose memuji MA sebagai sosok perempuan yang kuat karena sudah busa melalui cobaan ini di usia yang masih sangat muda.

"You are brave, kamu kuat, kamu berharga," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya