Finalis Miss Universe Indonesia Buka Suara Soal Body Check, Benar Telanjang Tapi ...

Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • ist

Jakarta – Miss Universe Indonesia 2023 tengah menjadi perbincangan hangat publik di media sosial buntut kabar tentang pemeriksaan tubuh tanpa busana. Dugaan skandal tersebut pun mencuat hingga CEO dan jajaran direktur MUID mengundurkan diri. 

Nurul Ghufron Juga Gugat Dewas KPK ke MA

Kini, salah seorang finalis pun buka suara mengenai hal tersebut. Pengakuan ini datang dari Sheren Simamora perwakilan Kalimantan Selatan. Hal ini diungkapkan melalui Instagram Stories yang mencoba untuk mengklarifikasi isu tersebut. 

“Karena banyak banget DM dan komen yang masuk. Jadi, aku akan cerita sedikit apa yang aku alami 100% tanpa dikurang atau ditambah dan tanpa maksud apapun ya,” tulis akun Instagram @sherensimamoraa yang dilansir pada Senin, 7 Agustus 2023.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Sheren mengaku bahwa dirinya mengikuti sesi pemeriksaan tubuh yang mesti diikuti oleh semua kontestan Miss Universe Indonesia 2023. Ia tak menampik bahwa dalam sesi tersebut memang tidak menggunakan busana alias telanjang, tapi tidak didokumentasikan. 

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

“Selasa jam 13-17 aku pergi Lunch karena terakhiran jdi aku sendiri. Naik ke atas pada rame infus Vit C, ada yang nailart, ada yg Body Check, ada mas panca jga karena jadwal berikutnya latihan coreo. Aku dapet jadwal terakhir untuk Body Check,” tulisnya. 

"Aku masuk body check disuruh muter (tanpa difoto). Katanya beberapa titik ada stretch mark aku udah tau, terus aku punya varises di kaki kanan... Itu semua dicatet di buku oleh kakak LO cwe," lanjut Sheren Simamora. 

Sheren mengatakan bahwa sesi pemeriksaan tubuh tersebut diikuti oleh lima kontestan sekaligus. Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan karena setelah body check dilakukan fitting baju untuk final Miss Universe Indonesia 2023. 

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

“Oya di dalem ada 5 orang miss Sarah yg bagian body check, kakak LO yg bagian nulis, miss Ritchel yg bantuin miss Sarah. Dan kenapa t*l**j*ng? karna habis body check kita fitting evening gown buat final kena sensor atau nggak," tambah finalis yang masuk Top 15 itu.

Mengenai pria yang berada di ruangan yang sama, Sheren mengatakan bahwa mereka adalah desainer dan asisten yang membantu pengukuran gaun di tubuhnya. Sheren juga melampirkan pernyataan dari orang lain soal pengambilan foto saat body check tersebut. 

“Kenapa ada cwo? Karena kakak cwo ini desainer yg akan bantu buat mayetin titik-titik yang terbuka, cwo satu lagi ada oma yang bantuin pake dan buka gaunnya biar gak rusak. Ini adalah gaun finalku yg aku fitting,” tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya