Potret Iriana Jokowi dan Jajaran Menteri Perempuan di Acara Istana Berkebaya

Para Menteri berlenggok di Istana Berkebaya
Sumber :
  • Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

VIVA Showbiz – Acara Istana Berkebaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia. Acara ini diadakan untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa Indonesia.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Tepat digelar di depan Istana Merdeka, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu 6 Agustus 2023, acara Istana Berkebaya pun berlangsung dengan cukup meriah dan penuh warna. 

Acara Istana Berkebaya dinilai sangat menarik, lantaran menghadirkan 200 usaha kecil dan menengah (UKM) yang merupakan mitra Dinas PPKUKM DKI Jakarta dengan menyajikan 26.100 porsi menu makanan yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram @kotajakartapusat yang dikutip VIVA.co.id pada Senin, 7 Agustus 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat acara Istana Berkebaya.

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Tak hanya itu, acara ini semakin menarik lantaran adanya penampilan serta peragaan busana maupun seni nusantara dari berbagai public figure di Indonesia. Mulai dari istri Presiden Republik Indonesia Iriana Jokowi, jajaran menteri perempuan Indonesia hingga selebriti Indonesia.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Tak mau kalah dengan selebriti cantik yang turut hadir di Istana Berkebaya, sederet menteri perempuan pun turut menunjukkan kebolehan dalam berlenggang di atas panggung Istana Berkebaya. Para menteri perempuan begitu tampil cantik mengajukan bakatnya berdiri dan berjalan di atas catwalk untuk memamerkan kebaya yang dipakainya. 

Lantas, seperti apa penampilan Iriana Jokowi dan para menteri ketika memakai kebaya? Daripada penasaran simak selengkapnya berikut ini.

Para Menteri berlenggok di Istana Berkebaya

Photo :
  • Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Iriana Jokowi

Pertama ada Ibu negara Indonesia yakni Iriana Jokowi yang berdampingan dengan Bapak Presiden Joko Widodo. Ibu dari Kaesang Pangarep ini terlihat begitu menawan dengan kebaya encim warna merah khas DKI Jakarta yang dikenakannya. 

Ida Fauziah

Berikutnya ada, Menteri Ketenagakerjaan yakni Ida Fauziah. Meskipun sempat tidak percaya diri dan malu berjalan di atas catwalk, Ibu Ida Fauziah tetap cantik sembari tersenyum lebar. Dirinya juga tak lupa melambaikan tangan ke arah kursi tamu yang hadir di acara Istana Berkebaya tersebut.

Angela Tanoesoedibjo

Selanjutnya ada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Angela Tanoesoedibjo. Angela terlihat sangat menawan dengan kebaya yang dikenakannya, ditambah paduan riasan makeup yang dipakainya membuat dirinya tampil anggung dan penuh pesona di acara Istana Berkebaya tersebut.

Dari penampilan yang dikenakannya, Angela tampil paling modis dengan aksesoris kain  merah yang dipakainya di bagian pinggangnya.

Para menteri perempuan berjalan di catwalk saat acara Istana Berkebaya.

Photo :
  • Instagram Sri Mulyani.

Retno Marsudi

Retno Marsudi  selaku Menteri Luar Negeri itu tidak memakai kerudung di kepalanya. Ia memilih pakai payung  khas Tasikmalaya saat jalan di catwalk.

Sri Mulyani

Tak mau ketinggalan, Sri Mulyani juga ikut berlenggok di atas catwalk. Menteri Keuangan satu ini tampil begitu dengan percaya diri. Beliau juga sesekali menyebar senyum sumringah dengan menggunakan kebaya encim putih yang dipadupadankan kain batik Betawi berwarna merah.

Tampil cantik dan anggun, Sri Mulyani menggunakan kerudung merah dengan gaya rambut yang disanggul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya