Ditanya Tarif Ceramah, Habib Bahar bin Smith: Ada Orang Nanya Begitu, Ana Tempeleng

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: Sayyid Bahar

JAKARTA – Mantan tokoh FPI (Front Pembela Islam), Habib Bahar bin Smith, menegaskan bahwa enggan memberi jawaban dari pertanyaan mengenai tarif untuk berceramah. Bukan tanpa alasan, Habib Bahar bin Smith mengaku melakukan ceramah sebagai sebuah kewajiban sehingga bukan hal yang perlu diumbar mengenai biayanya.

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Dalam video pendek di Youtube, Habib Bahar bin Smith terlihat sedang duduk dan minum minuman dingin. Sembari menyesap minumannya dengan sedotan, Habib Bahar bin Smith melihat ke layar gawainya. Nampaknya, ia sedang membacakan pertanyaan-pertanyaan dari akun pengikutnya.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • Istimewa
Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

"'Bib kalau diundang ceramah tarifnya berapa?'" beber Habib Bahar bin Smith.

Usai mencontohkan kalimat tanya tersebut, Habib Bahar bin Smith memberi reaksi keras dengan ekspresi yang kesal. Menurutnya, sempat ada pertanyaan seperti itu yang ditujukan langsung padanya dan diberi jawaban dengan sebuah tamparan.

Top Trending: Bobon Santoso Tantang BEM UI hingga Warga Turki Tak Mengenal Nama Waktu Shalat

"Dulu pernah dulu pernah ada orang nanya begitu, ana tempeleng," tegasnya.

Seraya kembali menyesap minumannya, Habib Bahar bin Smith menunjukkan ekspresi wajah garang. Ia menuturkan kembali alasannya menampar orang tersebut karena ceramah baginya bukan sekedar pekerjaan seperti profesi lain yang jasanya dibayar dengan tarif tertentu.

"Bagi ana ceramah itu kewajiban, bukan pekerjaan," tandasnya sembari memindahkan sesuatu seperti puntung rokok di jarinya.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith belum lama ini melakukan live dalam sosial media (sosmed) nya, Ia memang suka melakukan live sosmed dan kerap mengkritik, kali ini Ia geram dan buka suara mengenai kasus Pondok Pesanteren (ponpes) Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang.

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :

Dilansir dari tayangan Youtube Channel @teukusafat yang berjudul “Al Zaytun ikut live Habib Bahar!?" begini jawaban Habib Bahar bin Smith saat disapa oleh netizen yang mengaku sebagai anggota Al-Zaytun di dalam live nya

"Al Zaytun hadir bib," ujar salah satu netizen berkomentar. 

"Al Zaytun mau ane ratain, tapi kan diam-diam, masa bilang-bilang. Diam-diam lah. Pokoknya dengar kabar ajalah," papar Habib Bahar bin Smith sambil tertawa dan bermain peci di kepalanya.

Habib Bahar bin Smith juga mengucapkan bahwa ia masih menunggu proses dari pihak kepolisian dalam memroses kasus Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya