Oklin Fia Dilaporkan karena Konten Jilat Es Krim, Warganet Ramai Respons Begini

Oklin Fia
Sumber :
  • Instagram @oklinfia

JAKARTA – Media sosial akhir-akhir ini dihebohkan oleh pemberitaan terkait selebgram Oklin Fia yang membuat konten tak senonoh. Diketahui, Oklin membuat konten menjilat es krim di depan alat kelamin seorang pria. Aksi Oklin yang selama ini dikenal sebagai selebgram berhijab itu menuai banyak kritikan.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Oklin akhirnya dilaporkan oleh Pengurus Besar (PB) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ke Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor LP/B/2020/VIII/2023/SPKT POLRES METRO JAKPUS/POLDA METRO JAYA. Oklin dilaporkan terkait Pasal 27 Ayat 1 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE. Scroll lebih lanjut ya. 

"Iya barusan kami laporkan Oklin Fia, Alhamdulillah diterima laporan polisinya," ujar pelapor, Gurun Arisastra kepada wartawan, Senin, 14 Agustus 2023.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

"Dia buat konten di medsos memakai jilbab menjilat es krim sambil duduk di depan kelamin pria, ini keterlaluan, kami menilai perbuatannya pansos murahan, ini berpotensi melanggar kesusilaan dan penodaan terhadap agama, karena jilbab merupakan identitas agama Islam," tambahnya. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Berita terkait Oklin yang resmi dilaporkan ke pihak kepolisian ramai diperbincangkan, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. Unggahan terkait berita Oklin yang dilaporkan itu menyedot perhatian banyak warganet

Hingga artikel ini dibuat, unggahan itu sudah mendapat lebih dari 10 ribu komentar yang bermacam-macam. Banyak dari warganet merasa setuju agar dapat memberi efek jera.

"Lagian dia ini berhijab, tapi kontennya selalu berbau ke hal negatif menurut gua ya," kata warganet.

"Terima ksh buat bapak dan kelompoknya yg melaporkan,, sehat selalu," ujar netizen.

Konten Oklin Fia

Photo :
  • Tangkapan layar

"Banyak kontennya bukan itu doang. Melecehkan martabat perempuan," tulis netizen.

"Semoga setalah teguran ini bisa memperbaiki diri lagi ya. Sayang bgt mba dirimu cantik dan bisa terkenal harusnya bisa berikan inspirasi kaum wanita muslimah dengan positif dan perilaku," kata netizen.

Tidak hanya masyarakat umum saja, aktor Abidzar Al Ghifari juga sempat angkat bicara mengomentari konten tak senonoh Oklin Fia tersebut. Abi meluapkan isi hatinya kepada Oklin Fia dalam pernyataan tertulis yang ia unggah di Instagtam story. Abi memberi kritikan pedas kepada sang selebgram. Ia merasa keberatan karena Oklin mengenakan hijab saat membuat konten-konten yang menjurus ke konten dewasa tersebut.

"jujur @oklinfia jualan lu sampah sih menurut gua. mau jadi pornstar gausah pake hijab neng, lepas aja tu hijab baru deh kita maklumi dengan semua gaya dan konten yang lu buat. pake hijab foto sama botol azul plus penis cake and others 21+ stuff???" tulis Abidzar dikutip VIVA.

"awal nya si gua biasa aja ngeliat lu... tapi kok lama kelamaan makin sampah ya?? btw kenapa gua bilang salah? karna kain yang lu pake untuk nutup rambut lu itu berkaitan dan mencerminkan ADAB DAN AKHLAK! sedangkan dengan konten plus gaya lu dalam ber sosial media itu ga mencermin kan adab dan akhlak yg di ajarin sama panutan kita semua. gua juga bukan orang alim. tapi setidak nya gua masih malu untuk berbuat seperti lu dan juga di pamerin di sosial media. semoga kita semua di selamatkan oleh yg maha kuasa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya