Istri Beberkan Kronologi Dugaan Penculikan Produser Ody Mulya

Produser Max Pictures Ody Mulya
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

JAKARTA – Produser Ody Mulya dikabarkan sempat menghilang selama empat bulan lamanya. Sang istri yang bernama Febry menduga bahwa Ody Mulya diculik oleh keluarganya sendiri.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Febry mengungkapkan bahwa saat itu dirinya hendak membeli makan di luar sehingga harus meninggalkan suaminya di apartemen sendirian.

Ody Mulya kala itu baru saja pulang dari rumah sakit sehingga belum bisa banyak beraktivitas. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

"Waktu itu saya lagi beli makanan di mall, Pak Ody kebetulan lagi di dalam unit dan saya kunci dari luar. Biasanya saya berdua keluar barengan," kata Febry saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Senin 21 Agustus 2023.

produser Max Pictures Ody Mulya

Photo :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id
Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Setibanya di pintu masuk, penjaga keamanan memberitahukan kepada Febry bahwa sebelumnya ada orang yang datang untuk bertemu dengan Ody Mulya.

Febry yang sempat menolak permintaan bertemu itu sudah terlambat karena tamu itu terlebih dahulu memasuki rumahnya.

"Pas saya beli makanan di mall dan saya lewat lobby, security apartemen tempat kami tinggal bilang, 'Bu, ada yang mau ketemu,' saya bilang 'Siapa?' Karena Pak Ody kondisinya belum stabil baru pulang dari rumah sakit, saya bilang 'Belum bisa dulu'," jelas Febry.

Febry pun langsung menuju ke unit tempat tinggalnya dan terkejut melihat pintunya terbuka dengan kondisi sang sumi telah menghilang.

Ody Mulya, Produser Max Pictures

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Saya pikir pesan saya diindahkan security. Saya tinggal beli makan ke mall, pas balik sudah ngga ada Pak Ody. Pintu terbuka setengah, saya panik, saya tinggalkan makanan di lantai," terang Febry.

"Saya tanya security yang di mana sempat tanya tadi, tapi tidak tahu apa-apa," imbuhnya.

Kemudian, Febry mengecek rekaman CCTV untuk mengetahui jejak produser film Dilan 1990 tersebut. Dari situlah, Febry mengetahui bahwa yang membawa kabur Ody Mulya adalah pihak keluarganya sendiri.

"Waktu lihat di rekaman CCTV ada saudaranya, kakaknya, kakak kandung, adik kandung, ipar, sama oknum aparat," kata Febry.

Febry sebelumnya telah melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya. Akan tetapi, ia merasa laporannya terhambat karena tidak segera diproses.

produser Max Pictures ODy Mulya

Photo :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

Febry akhirnya melaporkan kasus dugaan penculikan dan dua laporan lainnya, yaitu terkait pengambilalihan anak serta penggelapan aset ke Bareskrim Mabes Polri.

"Laporan di Polda sempat terhambat selama 4 bulan lebih, makanya dilimpahkan ke sini. Jadi laporan saya bukan hanya dugaan penculikan Pak Ody, tapi pengambilalihan anak saya, termasuk anak saya dibawa, dan penggelapan aset," kata Febry.

Laporan yang telah diajukan oleh Febry pun langsung mendapat tanggapn positif dari pihk kepolisian dan akan segera diusut secepatnya.

"Sudah diterima laporannya, secepatnya diberitahukan perkembangannya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya