Film Konser Taylor Swift: The Eras Tour Melampaui Rekor Penjualan Marvel, DC,dan Star Wars

Taylor Swift
Sumber :
  • Twitter @taylorswift13

VIVA – Dalam waktu 24 jam pertama, film konser "Taylor Swift: The Eras Tour" sukses meraup 26 juta dolar AS, sekitar Rp395 miliar, mengungguli rekor penjualan awal "Spider-Man: No Way Home" yang mencapai 16,9 juta dolar AS atau sekitar Rp257 miliar, serta beberapa film blockbuster dari Marvel, DC, dan Star Wars.

Maudy Ayunda Siap Menggebrak! Kejutan Spesial Menanti Penggemar Setia di Tahun Ini

Menurut laporan Deadline pada Jumat 1 September 2023, angka tersebut hanya berasal dari AMC, salah satu jaringan bioskop terbesar, belum termasuk pendapatan dari bioskop-bioskop lain di AS seperti Regal, Harkins, dan Cinemark. 

Taylor Swift

Photo :
  • Twitter @taylorswift13
Bank Indonesia Libatkan 5.027 Pelajar di Denpasar Pecahkan Rekor MURI Pagelaran Tari Legong

Ini menunjukkan bahwa total pendapatan bisa jauh lebih besar. Diketahui, AMC memiliki dominasi besar di Box Office dengan 568 lokasi.

AMC juga mengungkapkan bahwa dalam waktu kurang dari tiga jam sejak tiket film konser tersebut tersedia, telah berhasil melampaui rekor "Spider-Man: No Way Home".

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Secara terpisah, Fandango, sebuah platform penjualan tiket di AS, mencatat bahwa "Taylor Swift: The Eras Tour" telah mencetak rekor penjualan hari pertama di tahun 2023, bahkan mengungguli film-film populer lain seperti "Avengers: Endgame", "Star Wars: The Force Awakens", dan "Spider-Man: No Way Home".

“Film konser Taylor Swift tidak hanya menjadi peraih penjualan tiket hari pertama terbaik tahun ini di Fandango, namun film konser tersebut tampil seperti pahlawan super dan menduduki peringkat di antara film-film peraih penjualan tiket hari pertama terbaik sepanjang masa dari waralaba seperti Marvel, Star Wars, DC Comics, dan banyak lagi,” kata SVP Fandango Ticketing, Jerramy Hainline, dikutip dari ANTARA, Senin, 4 September 2023.

Taylor Swift

Photo :
  • Twitter @taylorswift13

Sebelum pemutaran film Marvel "Eternals", tiket pra penjualan sudah mencatat angka 13 juta dolar AS atau sekitar Rp197 miliar. Namun, angka untuk The Eras Tour ternyata jauh lebih mengesankan. 

Sebagai perbandingan, "Star Wars: The Force Awakens" mencetak 20 juta dolar AS atau sekitar Rp304 miliar pada hari pertama pra penjualan, meski baru sembilan minggu sebelum tanggal rilis resminya di tahun 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya