Abidzar Al Ghifari Tegaskan Akan Jadi Wali Nikah Adiba Khanza

Abidzar Al Ghifari
Sumber :
  • Instagram @abidzar73

JAKARTA – Putri sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Adiba Khanza diketahui akan segera dipinang Egy Maulana Vikri. Keduanya akan menjalani prosesi akad nikah pada akhir tahun 2023 ini.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Namun di tengah kabar bahagia tersebut, pihak keluarga dari mendiang Ustaz Jefri sempat bersitegang dengan Umi Pipik terkait wali nikah Adiba. Umi Pipik sendiri mengungkap bahwa Abidzar Al Ghifari adik Adiba lah yang akan menjadi wali nikah kakaknya.

Egy Maulana Vikri bersama Adiba Khanza.

Photo :
  • IG @adiba.knza
Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Tapi, pihak keluarga mendiang Ustaz Jefri menyebut bahwa harus dari pihak saudara laki-laki mendiang ayah Adiba yang menjadi wali nikah. Abidzar pun secara tegas menyatakan bahwa dialah yang akan menjadi wali nikah kakaknya.

"Sudah kewajiban gue dong (sebagai wali nikah)," kata Abidzar kepada awak media belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Lebih lanjut, Abidzar memastikan bukan pamannya yang akan menjadi wali nikah.

"Ya enggak lah. Tetap gue, tetap gue," kata dia.

Abidzar mengungkap adanya miskomunikasi di antara pihak Umi Pipik dengan keluarga mendiang ayahnya. Dia juga menyebut bahwa dia yang wajib menjadi wali nikah untuk kakaknya. Sebab, dia adalah anak laki-laki pertama di keluarganya.

"tu mah cuma miskomunikasi saja, yang pasti yang jadi wali tetap gue, bukan siapa-siapa. Harus gue. Ya nggak gimana-gimana, sudah menjadi kewajiban gue sebagai anak," kata dia.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Sebagai informasi, nantinya setelah menikah, Adiba akan diboyong oleh Egy Maulana ke Slovakia. Sebab, diketahui Egy saat ini menjadi bagian dari tim FC ViOn Zlate Moravce sejak tahun 2022 lalu. 

"Adiba mungkin nanti akan ikut Egy dulu karena Egy akan mempersiapkan liganya," kata Umi Pipik mengutip tayangan YouTube.

Umi Pipik juga mengaku sudah ikhlas melepas putri sulungnya yang tahun ini memasuki usia 23 tahun. Dia juga telah membekali Adiba dengan ilmu terkait tugas dan kewajiban menjadi seorang istri.

"Semoga dia siap. Saya sebagai orang tua ngasih tahu terus kalau nanti jadi istri, istri harus bangun duluan. Suami belum terbuka matanya istri sudah harus terbuka matanya, suami sudah tertutup matanya istri kalau bisa masih terbuka matanya mengecek semuanya itu saya kasih wejangan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya