Kecuali Putri Ariani, David Foster Tak Pernah Izinkan Siapapun Sentuh Pianonya

David Foster
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

JAKARTA – Putri Ariani kembali membuat kagum publik setelah pengumuman lolos ke babak final ajang pencarian bakat America's Got Talent. Baru-baru ini, Putri Ariani bertemu dengan seorang musisi legendaris dunia yakni David Foster.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Putri Ariani hadir sebagai bintang tamu dalam konser David Foster yang bertajuk "HITMAN ASIA TOUR 2023" pada 12 Agustus 2023. Ia pun unjuk kebolehan bernyanyi sambil bermain musik di hadapan David dan para penonton yang datang. David Foster sempat mengiringi lagu Putri Ariani menyanyikan lagu miliknya yang berjudul "I Will Always Love You" dan "All By Myself".

Putri Ariani.

Photo :
  • Youtuber Americas Got Talent.
Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Momen tak terduga pun terjadi dalam acara tersebut. Putri Ariani bernyanyi sambil memainkan piano milik David Foster yang sudah seperti belahan jiwanya karena selalu dibawa kemana pun ia tampil. Putri Ariani terlebih dahulu meminta izin pada David sebelum menyentuh piano itu.

"Bolehkah aku meminjam pianomu?" tanya Putri, mengutip kanal YouTube Putri Ariani, Jumat 15 September 2023.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Boleh," jawab David Foster. 

Pencipta lagu "The Best of Me" tersebut mengungkapkan bahwa izin yang diberikan pada Putri Ariani untuk menyentuh pianonya ini adalah kesempatan yang langka. Pasalnya, David Foster tidak pernah mengizinkan siapa pun menyentuh apalagi memainkan pianonya.

"Biasanya saya tidak suka siapa pun memainkan piano saya," kata David.

"Tapi malam ini aku membuat pengecualian untukmu," lanjutnya.

Putri Ariani

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Putri Ariani pun berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan yang langka dari sang legenda. David Foster kemudian pergi ke sisi panggung untuk menonton penampilan spesial dari Putri Ariani yang menyanyikan lagu "Sorry Seems to be The Hardest Word".

Setelah penampilan tersebut, David Foster memuji suara indah Putri Ariani. Ia yang pernah menjadi juri di Asia's Got Talent itu takjub dengan kemampuan Putri Ariani, apalagi ketika tahu bahwa usianya masih sangat muda.

"Dia hebat, dia orang Indonesia," kata David.

"Menurut saya dia hebat. Suaranya sangat bagus, dia baru 17 tahun," imbuhnya.

David Foster pun akhirnya mengerti alasan Simon Cowell memberikan Putri Ariani golden buzzer saat audisi America's Got Talent. Ia juga menonton acara tersebut hingga akhirnya bisa mengenal Putri Ariani.

"Jadi aku menonton gadis ini di televisi, di Amerika. Sama sekali tidak mengenalnya, dia ada di America's Got Talent," kata David. 

"Simon Cowell, pria paling tangguh di planet ini, memberinya golden buzzer," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya