Mantan Suami Katy Perry, Russell Brand Didakwa atas Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Russell Brand
Sumber :
  • NBC News

VIVA Showbiz – Komedian, aktor dan mantan suami Katty Perry, Russell Brand baru saja didakwa atas kekerasan dan pelecehan seksual.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Polisi di London mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah menerima tuduhan pelecehan seksual yang melibatkan Russell Brand.

Pernyataan polisi tersebut menyusul tuduhan yang diterbitkan oleh surat kabar The Sunday Times dan saluran Channel 4 AS, yang melaporkan bahwa empat wanita telah menuduh Brand melakukan pelecehan seksual kepada mereka di antara tahun 2006 dan 2013, dan termasuk pemerkosaan yang diduga dilakukan di rumahnya di Los Angeles.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Russell Brand

Photo :
  • NBC News

Brand membantah tuduhan tersebut, mengklaim bahwa semua hubungan seksualnya "sepenuhnya atas dasar suka sama suka".

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Russell Brand menjadi terkenal sebagai komentator untuk reality show Big Brother. Dia kemudian memainkan peran utama dalam film AS "Forgetting Sarah Marshall" pada tahun 2008 dan "Get Him to the Greek" pada tahun 2010. Namanya semakin naik ketika ia menikah dengan penyanyi Hollywood terkenal Katy Perry.

Baru-baru ini, Brand mendapatkan pengikut sebagai komentator politik dan blogger video, dengan beberapa videonya menampilkan teori konspirasi COVID-19 dan informasi yang salah tentang vaksin.

Polisi mengatakan bahwa sejak laporan media ini diterbitkan, mereka telah menerima kesaksian tentang pelecehan seksual yang diduga terjadi di lingkungan Soho di pusat kota London pada tahun 2003.“Petugas telah menghubungi wanita pelapor tersebut dan akan memberinya dukungan,” kata pernyataan Kepolisian Metropolitan.

“Kami pertama kali berbicara dengan The Sunday Times pada hari Sabtu, 16 September dan sejak itu melakukan pendekatan lebih lanjut ke The Sunday Times dan Channel 4 untuk memastikan bahwa siapa pun yang yakin bahwa mereka telah menjadi korban pelanggaran seksual mengetahui cara melaporkan hal ini ke pihak berwenang, yaitu pihak kepolisian,” lanjut pernyataan tersebut.

Tiga mantan perusahaan Brand, BBC, Chanel 4 dan perusahaan produksi Banijay UK, juga telah melakukan penyelidikan atas klaim tersebut.

Pertunjukan Brand pun dibatalkan atau ditunda menyusul kasus ini. Komedian tersebut dijadwalkan melakukan stand-up rutin di Theatre Royal Windsor pada hari Selasa, namun kini telah dibatalkan.

Promotor tur merek tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menunda pertunjukan tambahan. “Kami menunda beberapa acara penggalangan dana amal yang tersisa, kami tidak suka melakukannya, tapi kami tahu penonton akan mengerti,” kata pernyataan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya