Raffi Ahmad, Thariq Halilintar Hingga Alam Ganjar Main Futsal Bareng, Hasilnya Buat Disabilitas

Atta Halilintar (kanan) dan sejumlah publik figur main futsal.
Sumber :
  • Dok THR Group

JAKARTA – Futsal menjadi salah satu olahraga yang digemari artis yang dilakukan disela-sela kesibukan. Begitu pun dengan kakak-adik Thariq dan Atta Halilintar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar hingga Raffi Ahmad.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Bertajuk Goal Kampung, rupanya kegiatan futsal itu dilakukan dalam rangka mengumpulkan charity untuk memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Yuk, scroll untuk mengetahui keseruannya. 

Insiator The House of Revulitions (THR) Group, Thariq Halilintar, menjelaskan pihaknya sengaja mengemas acara charity melalui pertandingan futsal dalam rangka meningkatan gairah sepakbola Indonesia.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Karena ingin meningkatkan gairah anak-anak Indonesia, generasi muda untuk berolahraga dan mau mengangkat futsal juga,” ujar Thariq setelah acara yang digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dikutip dari keterangannya, Senin 2 Oktober 2023. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Menurut Thariq dirinya tidak hanya sekadar ingin memberikan hiburan melalui event charity futsal, namun juga ingin menonjolkan aksi kemanusiaan di dalamnya.

Thariq pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan itu. Nantinya, uang yang sudah terkumpul akan segera disumbangkan secara amanah bagi para disabilitas.

“Acaranya berjalan dengan lancar Alhamdulillah. Terima kasih buat penonton pengunjung yang sudah beli tiket Insya Allah semua tiket dan semua sumbangan yang diberikan sepanjang pertandingan kita salurkan seamanah-amanahnya,” ungkap Thariq.

Sang kakak Atta Halilintar menambahkan, hasil donasi-donasi online dan penjualan tiket charity ini akan disumbangkan bagi para difabel yang membutuhkan.

“Kita tadi sama Thariq juga udah sepakat ke temen-temen difabel yang susah nyari kerjaan, susah nyari rejeki dan kita arahkan ke sana teman-teman difabel,” ujar Atta.

Menurut Atta, membuat acara donasi yang dikemas sportainment pastinya akan mendapat antusias dari masyarakat. Terbukti, kata dia, antusiasme sumbangan secara online sangat tinggi walaupun hanya menonton pertandingan melalui YouTube saja.

“Ya menurutku keren aja ini, jadi orang bisa nyumbang online terus orang bisa juga kalo mau sumbangan offline dia bisa beli tiket, sekalian bayar tiket nyumbang dia juga bisa (dapat) hiburan di hari Sabtunya bersama orang tersayang,” ungkap Atta.

Atta pun berharap acara charity match serupa bisa terus dilakukan. Namun, tidak hanya diselenggarakan di wilayah Jakarta saja tapi di daerah lainnya. 

“Pasti Insya Allah, mungkin baru kepikiran kalo kita baru abis bikin di Jakarta, kita bikin di Jogjakarta, NTT atau Ambol atau Maluku, itu bakal gokil juga,” urai Atta.

Acara Futsal charity match sendiri menghadirkan sejumlah artis, influencer, freestyler dunia hingga legenda sepakbola dunia maupun tanah air. Mereka dibagi menjadi dua tim yaitu hitam dan putih.

Di tim hitam ada Atta Halilintar, Alam Ganjar, Sean Garnier, Atep, Anrez Adelio, El Rumi, Ajil Ditto, Nitavior, Aura Echa, Angie Marceria dan Fahmi. 

Untuk tim putih berisikan Edgar Davids, Thariq Halilintar, Raffi Ahmad, Christian Gonzales, Bryan Domani, Harris, Vladimir, Rob Clinton, Aaliyah Massaid, Fitri Syamsu, Ratu, dan Fahmi Nur Muhammad.

Uang dari charity match baik dari donasi ataun penjualan yang terkumpul nantinya akan disumbangkan untuk aksi kemanusiaan bagi kaum difabel melalui yayasan Malaikat Baik Foundation dan Hati Baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya