6 Artis Indonesia yang Melepas Hijab, Alasannya Cerai hingga Pindah Agama

Nathalie Holscher
Sumber :
  • IG @nathalieholscher

VIVA Showbiz – Menutup aurat sudah menjadi perintah dalam agama Islam bagi para muslimah. Namun di zaman modern ini, tidak sedikit wanita muslimah yang mulanya berhijab justru melepaskannya.

Gerindra soal Nama Omesh Masuk Bursa Calon Kepala Daerah Sukabumi

Banyak alasan yang menjadi penyebab perempuan-perempuan itu memutuskan menanggalkan hijabnya. Pilihan hidup itu dijalani oleh mereka salah satunya sejak mengalami kesulitan hidup seperti perceraian dan kesulitan ekonomi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Beberapa selebriti Tanah Air juga kerap menuai sorotan publik lantaran lepas hijab. Beberapa di antara mereka memutuskan melepas hijab setelah cerai dari suaminya dan harus kembali bekerja sebagai orangtua tunggal. Hijab yang dipakai sering kali dikhawatirkan akan menghambat pekerjaan mereka di dunia hiburan.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Berikut ini adalah deretan artis Tanah Air yang memutuskan melepas hijabnya.

1. Nathalie Holscher

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Nathalie Holscher lepas hijab

Photo :
  • IG @nathalieholscher

Artis pertama yang sempat menjadi perbincangan hangat publik karena melepas hijab adalah Nathalie Holscher. Sebagaimana diketahui, Nathalie dulunya adalah seorang mualaf yang masuk Islam sebelum menikah dengan Sule. Tak lama dari itu, Nathalie juga menyempurnakan agamanya dengan menutup aurat. 

Sayangnya, setelah bercerai dari Sule, Nathalie melepas hijab dan mengumumkannya lewat video singkat yang diunggah di akun media sosialnya.

2. Putri Anne

Putri Anne.

Photo :
  • Instagram @anneofficial1990

Keputusan Putri Anne melepas hijab juga sempat menuai kontroversi. Pasalnya, publik masih belum mendapatkan penjelasan yang jelas tentang alasannya melepas hijab. Banyak yang menduga hal tersebut ada hubungannya dengan masalah rumah tangga dengan Arya Saloka. Tetapi hingga kini pun baik Putri Anne dan Arya Saloka masih bungkam soal kondisi rumah tangga mereka apakah sudah bercerai atau belum.

3. Marshanda

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Kontroversi yang tak kalah heboh menjadi perbincangan publik adalah saat Marshanda melepas hijabnya. Setelah menikah dengan Ben Kasyafani, Marshanda langsung mengenakan hijab. Namun setelah beberapa tahun hidup dengan tenang dalam rumah tangga itu sambil mengurus anaknya, Marshanda dan Ben tiba-tiba bercerai. 

Tak lama setelah perceraian itu hingga kini, Marshanda kembali tampil tanpa hijab. Publik pun menduga alasannya melepas hijab tidak lain karena berpisah dari Ben Kasyafani.

4. Rina Nose

Rina Nose.

Photo :
  • Instagram @rinanose16

Keputusan Rina Nose melepas hijabnya juga tidak kalah menghebohkan publik. Ia kembali membuka aurat pada 2018 karena alasan yang tidak bisa diungkapkan pada orang lain. Menurut Rina Nose saat itu, ia mendapatkan kesulitan dalam hidupnya hingga mengalami konflik batin. Tetapi tidak semua orang dapat memahami alasannya sehingga Rina Nose memilih untuk merahasiakan.

5. Rachel Vennya 

Rachel Vennya

Photo :
  • IG @rachelvennya

Selebgram Rachel Vennya menjadi publik figur berikutnya yang melepas hijab setelah bercerai dari suaminya yakni Niko Al Hakim. Padahal banyak netizen yang sudah menjadi pengikutnya di media sosial karena ia suka membagikan konten kreatif seputar kecantikan dan hijab. Tetapi setelah rumah tangganya dengan Niko retak di akhir 2020 lalu, Rachel Vennya tiba-tiba melepaskan hijab lewat unggahan yang penuh kegalauan di media sosial.

6. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Putri pengacara Sunan Kalijaga yakni Salmafina Sunan, juga sempat menjadi sorotan publik lantaran keputusannya melepas hijab. Saat itu, Salmafina baru saja bercerai dari hafiz Alquran Taqy Malik setelah 3 bulan pernikahan. Tak hanya melepas hijab, Salmafina Sunan juga kabur ke Bali dan mengalami perjalanan spiritualnya di sana. Ia pun berpindah keyakinan dan kini memeluk agama Kristen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya