Ayah Ari Wibowo Meninggal Dunia Tanpa Sakit, Pergi dengan Tenang

Ari Wibowo dan Ira Wibowo.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

JAKARTA – Aktor Ari Wibowo bersama sang kakak, Ira Wibowo tengah beduka. Sebabnya, ayahanda Ari dan Ira, Wibowo Wirjodiprojo meninggal dunia pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Jenazah Wibowo Wirjodiprojo dimakamkan pada hari ini, Minggu, 15 Oktober 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Ari dan Ira Wibowo tampak hadir dalam pemakaman ayahnya itu.

Ira Wibowo

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi
40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kepada awak media, Ira Wibowo menjelaskan bahwa sang ayah tidak mengidap sakit sebelum meninggal dunia. Wibowo Wirjodiprojo meninggal dunia di usia 94 tahun.

"Sebetulnya papa kan nggak sakit ya dia kan tinggal di rumah aku. Papa enggak merasakan sakit keras atau merasakan sakit pun nggak. Jadi ya karena usia aja kan sudah 94 tahun ya semakin haru semakin melemah," kata Ira Wibowo usai pemakaman sang ayah di TMP Kalibata. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Sebelum sang ayah meninggal dunia, Ira bercerita bahwa kemarin pagi, ayahnya itu masih mengungkapkan perasaan sayang kepadanya. Ira merasa sangat senang dan tersentuh saat mendengar kalimat penuh cinta dari sang ayah. Ira juga sempat mencium ayahnya tersebut.

Hingga kemudian, Ira merasa bahwa ayahnya itu berada dalam kondisi yang lemah dan tidak bersemangat, beda dari biasanya. Ia pun langsung menghubungi sang adik, Ari untuk datang. 

"Aku udah ngerasa ini beda dari biasanya ya aku langsung hubungin Ari dan ibu, kayaknya kalau bisa datang deh segera, papa kayaknya kurang semangat. Enggak berarti mikir papa mau pergi, kan kalau biasanya ada istrinya ada anaknya, dia mungkin bisa lebih semangat. Waktu Ari datang ya lumayan semangat ya," kata Ira.

Ari Wibowo

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official

Sang ayah masih sempat menyambut kedatangan Ari dan keluarga. Hingga akhirnya, sampai pada momen ayah Ari dan Ira itu sudah tidak bernapas dan tidak bereaksi. Pihak keluarga juga sudah berusaha memanggil dokter. Menurut Ari, sang ayah meninggal dunia dalam keadaan tenang tanpa sakit serta dikelilingi keluarga. 

"Udah nggak jelas gitu, badannya masih anget tapi udah nggak jelas, nggak ada napas dan nggak bereaksi. Itu kita udah berusaha panggil dokter gitu ya," kata Ira.

"Tapi ya perginya dalam keadaan tenang, tidurnya, tidak ada rasa sakit, dikelilingi oleh orang-orang yang dia cintai. Ada ibu dan kita juga langsung datang, paginya sama Ira juga sun sun nan (cium) dan pelukan, kayak mau bilang say good bye," tambah Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya